Nurdin Tinjau Lokasi KTT Investasi Kelapa

0
276
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun berbincang dengan Bupati Lingga H Alias Wello di salah satu tempat yang bakal dikunjungi Presiden RI Koko Widodo jika jadi membuka KTT penghasil kelapa di Kabupaten Lingga. f-istimewa

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun meninjau lokasi, yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Investasi Kelapa, serta perayaan Hari Kelapa Dunia atau World Coconut Day di Lingga-Indonesia yang jatuh pada tanggal 2 September 2018 mendatang.

LINGGA – Peninjauan ini dilakukan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar nantinya tidak menimbulkan persoalan jika Joko Widodo jadi datang ke Lingga. ”Peninjauan dilakukan di Pelabuhan laut, Bandara, Gedung Nasional, Gedung Wisma Ria, Islamic centre, dan Lapangan Merdeka Dabo,” kata Nurdin Basirun, yang didampingi Bupati Lingga, H Alias wello saat meninjau Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu (4/8).

Ia menambahkan, peninjauan dilakukan untuk mempersiapkan sedini mungkin tempat yang nakal dikunjungi presiden. Nurdin berharap, kedatangan presiden ke Dabo Singkep berjalan sesuai rencana. ”Kedatangan Presiden RI ke Lingga ini, merupakan kerja keras bupati Lingga Alias Wello dan saya salut untuk Bupati Lingga dan seluruh jajarannya,” kata Nurdin.

Sementara itu Bupati Lingga Allias Wello ato disapa Awe mengatakan, KTT Coconut Days Internasional yang akan diadakan di Dabo Singkep Lingga. Hal itu merupakan keputusan, dari hasil rapat di Gorontalo beberapa waktu lalu.

”Tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti pelabuhan laut, bandara, dan juga gedung pertemuan,” kata Awe.

Diterangkannya, bahwa, KTT coconut days nanti akan dihadiri oleh 18 negara penghasil kelapa sedunia dan juga 248 kabupaten/kota di Indonesia. Menurutnya, tantangan bagi masyarakat Lingga untuk mensukseskan kegiatan KTT maupun kunjungan Presiden Jokowi.

”Namun dari semua kesiapan kita ini, tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lingga yang mana kita bisa mendatangkan presiden dan Wapres serta beberapa menteri ke Lingga,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here