Nurdin Tinjau Lokasi Pembangunan Stadion

0
754
TINJAU: Gubernur tinjau lokasi stadion. Foto di atas DED stadion di Dompak akan dibangun. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Di Provinsi Kepri belum memiliki stadion sepak bola berstandar internasional. Meskipun Kepri bertetangga dengan beberapa negara maju. Untu mewujudkan stadion di Kepri, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di dampingi Asisten I Pemprov Raja Ariza, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon meninjau lokasi pembangunan Stadion di Dompak memiliki luas lahan sekitar 40 hektare, Rabu (23/8) kemarin. Stadion sepak bola bertaraf internasional ini rencananya akan dibangun tahun 2018 dengan anggaran sekitar Rp30 miliar. Saat di lokasi, Nurdin bersama beberapa pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kepri, tampak serius melihat gambar titik lokasi stadion akan dibangun dalam dokumen untuk proses lelang tahun 2018 mendatang. ”Pengerjaan dan kesiapannya terus dikejar, 2018 harus mulai tahap pembangunan ” ujar Nurdin.

Sebagai Ibukota Provinsi Kepri, kata Nurdin, stadion bertaranf nasional bahkan internasional harus ada di Tanjungpinang. Kepri tidak boleh kalah saing dengan provinsi tentangga. Misalnya Provinsi Riau. Stadion sepak bola di Riau, cukup baik. Riau juga pernah menjadi tuan rumah PON 2012 lalu. ”Minimal tahun depan itu lapangan dan rail traknya sudah di bangun, yang lainnya bisa dikerjakan bertahap,” kata Nurdin. Sementara itu, Maifrizon mengatakan pembangunan stadion secara bertahap. Ia optimis masa kepemimpinan Nurdin stadion lapangan bola sudah ada. ”Setelah lapangan bola dan rail traknya dibangun, kemudian lanjut lapangan sport lainnya, rencananya, target kita pembangunan selesai 2018,” tegas Maifirizon

Sebelumnya, Maifrzon bersama dengan tim teknis Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemprov Kepri sudah meninjau lokasi yang akan di bangun lapangan bola tersebut. Maifrizon tak mau, kalau Kepri ini khususnya Tanjungpinang kalah saing dengan kota besar di provinsi lainnya di Indonesia. Gubernur Nurdin kata dia, saat ini sangat konsentrasi dengan tim sepak bola yang Kepri yang sedang berlaga di Liga 2 Indonesia. ”Nanti stadion yang kita rencana itu, di dukung juga dengan fasilitas tempat duduk penontonnya,” tambahnya menceritakan.

Untuk berapa besar biaya yang dihabiskan, dalam LPSE Pemprov Kepri, sambung dia, sudah menganggarkan lebih kurang Rp30 miliar untuk bangun stadion tahap awal. Sedangkan, untuk review DED stadion utama Dompak itu, sudah siap lelang sekitar Rp2,4 miliar. ”Pokoknya kita harus punya stadion,” ujarnya menutup. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here