Nurdin Tunggu Putusan Kemendagri Soal Cawagub

0
673
ISDIANTO bersama masyarakat usai terpilih menjadi Cawagub Kepri di Kantor DPRD Kepri di Dompak, belum lama ini.F-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun masih menunggu keputusan pusat terkait penetapan Isdianto sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang sebelumnya DPRD Kepri telah melakukan proses pemilihan dalam paripurna.

Proses paripurna pemilihan Wagub Kepri sendiri sudah dilaksanakan sejak 7 Desember 2017 lalu dan hampir dua bulan ini setelah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum ada kabar sudah sejauh mana prosesnya.

”Terkait Wagub Kepri, saya akan menunggu keputusan pusat. Saat ini prosesnya masih di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan masih dipelajari,” kata Nurdin kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Baca Juga :  BNNP Berhasil Amankan 12,2 Kg Sabu

Dirinya akan menerima apapun keputusan Kemendagri, sebab untuk tahap selanjutnya tinggal menunggu keputusan pusat yang akan menetapkan Wagub Kepri tersebut.

”Selain itu terangnya terkait adanya pihak-pihak yang melakukan gugatan terkait penetapan Wagub Kepri ini, dirinya tidak akan ikut campur.

Sebab, semua orang berhak mengajukan tuntutan dan juga keberatan atas keputusan yang dinilai menyalahi aturan sehingga merugikan pihak lain.

”Mungkin atas dasar itu hingga saat ini dan juga pertimbangan lainnya, sehingga Kemendagri belum menetapkan Wagub Kepri ini. Kalau saya maunya secepatnya proses ini selesai, sehingga Kepri memiliki Wagub yang akan membantu saya dalam menjalankan pemerintahan ini,” katanya.

Baca Juga :  Belajar Cara Pembebasan Lahan

Dirinya telah memerintahkan Kepala Biro Pemerintahan Kepri untuk terus memantau proses Wagub Kepri ini di Kemendagri. Pemprov Kepri tentunya tidak bisa lepas tangan atas pengajuan dan telah ditetapkannya Wagub Kepri tersebut. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here