Nurdin Turut Antar Jenazah Syuryaminsyah

0
713
MELAYAT: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi istrinya Noor Lizah, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan sejumlah tokoh masyarakat melayat atas meninggalnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Drs.Suryaminsyah, Selasa (22/8) pagi.f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun ikut mengucapkan belangsungkawa sebesar besarnya atas wafatnya H. Syuryaminsyah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Selasa (22/8). Nurdin juga ikut mengantar almarhum hingga peristirahatan terakhir di pemakaman. Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah saudara kita Bapak Syuryaminsyah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucap Nurdin ketika melayat ke rumah duka Almarhum di Karimun, Selasa (22/8).

Tampak hadir mendampingi Gubernur pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadillah, anggota DPRD Provinsi Kepri Ing.Iskandarsyah, Asisten Administrasi Umum M Hasbi dan sejumlah Kepala OPD. Gubernur mengingatkan bahwasanya hakekat dari kehidupan di dunia ini adalah kepastian menuju ke kematian. Tidak ada satupun makhluk di dunia ini yang tidak akan merasakan mati. Semua pasti kembali kepada-Nya. Oleh karena itu, persiapkanlah bekal untuk akhirat nanti dengan amal dan ibadah.

Baca Juga :  Momen Lebaran, Tahanan Rutan Kabur

Marilah sama-sama kita jadikan kehidupan di dunia ini sebagai medan untuk kita beramal dan menyediakan persiapan kita menuju alam akhirat. Tidak mungkin kita akan tenang dan berbahagia apabila membawa bekal yang sedikit dan tidak berkualitas pula apabila menuju perjalanan yang jauh yaitu ke alam barzakh dan alam akhirat,” katanya.

Janganlah sia-siakan masa, umur, tenaga dan kekayaan yang dimiliki tanpa membuat kabaikan untuk bekal di akhirat. Ketika itu apa yang akan menjadi perhitungan adalah amal-amal soleh, amal ibadah, amal kebajikan yang dilakukan di dunia ini semata-mata karena Allah SWT. Renungkanlah dan bertindak segera tanpa ditangguh-tangguhkan lagi,” imbau Nurdin.

Baca Juga :  Kepri Masuk Zona Minus Air Bersih

Setelah memberikan sambutan melepas jenazah, selanjutnya Gubernur beserta rombongan menyolatkan jenazah di Masjid Al-Falah Tanjung Balai Karimun dan dilanjutkan menghantarkan ke Taman Pemakaman Umum Taman Bukit Petai. Ketika akan menimbun liang lahat jenazah dengan tanah, spontan Gubernur H. Nurdin Basirun tanpa memandang pangkat dan jabatannya langsung mengambil cangkul dan membantu petugas kuburan.
Gubernur juga menyampaikan kehidupan di dunia hanyalah sementara dan kehidupan akhirat adalah selamanya.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga menyempatkan diri untuk ziarah ke makam keluarganya di komplek pemakaman yang sama. Almarhum Syuryaminsyah Bin Bujang Gadoh, lahir di Belakang Padang Batam, 13 Juli 1960. Semasa hidupnya pernah menduduki jabatan Kepala Seksi Kesenian dan Nilai Budaya pada tahun 2001, menjadi Kepala Bidang Seni dan Budaya tahun 2004 dan jabatan terakhir beliau adalah Kepala Dinas Kesenian dan Budaya Kabupaten Karimun. Almarhum meninggalkan istri Hj. Khairita, S.Pd, M.Pd dengan tiga orang anak yaitu Meri Syafitri, Ressi Nur FAdillah dan Muhammad Anugerah Rafiyansyah.

Baca Juga :  Api Obor Porprov Kepri Diarak Keliling

Di sela-sela kunjungan ke Tanjungbalai, Kabupaten Karimun, Gubernur menyempatkan diri melakukan peninjauan ke Masjid Baiturrahman didampingi Sekda Provinsi Kepri dan Sekda Kabupaten Karimun. Sesekali Gubernur memberikan arahan pembangunan masjid kepada sekda Karimun. Kepada Sekda Karimun Gubernur berpesan agar pembangunan masjid ini dipercepat dan dibuat sebagus mungkin. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here