Nyat Kadir Berbuka Puasa dengan Anak Jalanan

0
831
SANTUNI ANAK: Anggota DPR RI asal NasDem Kepri Nyat Kadir (tengah), didampingi Wawako Batam Amsakar Achmad dan M Nur menyantuni anak jalanan, saat berbuka puasa bersama, Selasa malam lalu.f-tarmizi/tanjungpinang pos

BATAM – Anggota DPR RI dari Partai NasDem, H Nyat Kadir mengadakan berbuka puasa bersama dengan anak jalanan, di kedai Mak Syim Kelurahan Tiban Indah, Batam, Selasa (20/6) malam lalu. Dalam silaturahmi itu, para anak jalanan sebagai penjual koran di perempatan lampu merah itu mendapatkan santunan.

Hadir dalam berbuka puasa Ramadan itu Wawako Batam Amsakar Achmad selaku Ketua DPC Partai Nasdem Kota Batam, Sekretaris DPD Partai Nasdem Dewi Socowati, serta sejumlah kader dan pengurus Partai Nasdem. Selain berbuka puasa, Nyat Kadir dan Amsakar Achmad menyerahkan lebih dari 50 santunan lebaran kepada anak jalanan.

Baca Juga :  Pemprov Target Rp20 M

Menjawab Tanjungpinang Pos, Nyat Kadir menyebutkan, kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang kepada anak-anak, tanpa ada perbedaan dan kepentingan politik. Bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah, menurut Nyat Kadir, tak perlu dibalut dengan kepentingan-kepentingan politik.

”Anak itu perlu kasih sayang dan perhatian kita. Mereka tidak paham dengan politik. Setiap hari mereka berada di jalan, mencari nafkah dan biaya sekolah. Apa salahnya, di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, kita gunakan untuk saling berbagi kasih, dan melupakan hal-hal yang berbau politik dan sarat kepentingan,’’ kata Nyat Kadir. Nyat menambahkan, anak-anak jalanan yang diundang buka bersama itu didatangkan dari Rumah Singgah Kampung Utama, di bawah naungan Yayasan Harapan Bunda. Anak-anak jalanan itu rata-rata masih duduk di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka tentu tidak memiliki hak suara.

Baca Juga :  Elpiji 3 Kg Bakal Sulit Didapat

”Jadi buka puasa bersama ini, janganlah dikait-kaitkan dengan kepentingan politik,” tutur mantan Walikota Batam. Nyat juga menyebutkan, masa kecilnya juga tidak lebih baik dari anak-anak jalanan itu. Semasa masih sekolah SD dan SMP di Daek, Lingga, ia bekerja di pabrik sagu untuk bisa memenuhi keperluan belanja dan sekolah. Karen itu, Nyat senantiasa punya perhatian terhadap anak-anak jalanan.

Menurutnya, suatu saat nanti, bisa jadi dari anak-anak jalanan itu akan lahir tokoh-tokoh bangsa yang hebat, baik di tingkat daerah maupun nasional. ”Saya sudah punya program yang secara rutin untuk menaungi anak-anak itu. Nanti dibicarakan dengan Yayasan Harapan Bunda,” pungkas Nyat Kadir. (asr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here