OJK Ajak Masyarakat Bijak Berinvestasi

0
354
BUPATI Karimun Aunur Rafiq menerima cenderamata dari Kepala OJK Kepri Iwan M Ridwan pada sosialisasi investasi di Karimun, Rabu (21/3). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk lebih bijak memilih produk investasi. Selain itu, pihak OJK mengajak masyarakat untuk mewaspadai investasi yang bisa merugikan.

Hal itu diungkapkan Kepala OJK Kepri Iwan M Ridwan pada sosialisasi tentang tugas dan fungsi keberadaan OJK di Kepri, yang berlangsung di ruang rapat utama Kantor Bupati Karimun, Rabu (21/3) kemarin bersama Kepala OPD dan BUMD Karimun.

”Masyarakat jangan mudah percaya dengan janji investasi. Dalam kurun waktu singkat dapat menghasilkan hasil yang lumayan besar, dan tidak masuk di akal atau logika dengan embel-embel berhadiah mobil mewah dan lain sebagainya,” terang Iwan, kemarin.

Ia mengimbau jika mencurigai ada investasi yang mencurigai dapat konsultasi dengan OJK atau mendatang kantor OJK di Batam. Mempertanyakan apakah investasi tersebut benar adanya atau tidak, berbagai modus dilakukan pelaku investasi nakal untuk mencari para calon korban.

”Kami sangat berterima kasih pihak OJK bersedia datang bersosialisasi tentang investasi yang dapat merugikan masyarakat,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Ia berharap, peserta dapat menjelaskan materi kepada masyarakat. Sehingga tidak ada warga Karimun yang menjadi korban penipuan investasi bodong. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here