Oknum ASN Setwan Simpan Sabu-sabu

0
583
DITAHAN : Dua tersangka pengedar narkoba diamankan Polres Natuna. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – POLRES Natuna berhasil meringkus dua orang pengguna dan pemilik narkotika jenis sabu-sabu saat Operasi Antik Seligi 2017. Dari kedua tersangka, salah satunya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Sekretariat DPRD Natuna.

Kedua tersangka yakni YH (36) oknum ASN Setwan DPRD Natuna dan RA (24) dan keduanya merupakan warga Batu Hitam, Ranai. Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga menuturkan, dalam rangka operasi Antik Seligi 2017 mereka mengamankan oknum ASN yakni YH dan RA (24) pekerjaan swasta. Keduanya terbukti memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu di kediamannya.

”Senin (11/9) sekitar pukul 20.00 WIB kita amankan kedua tersangka di sebuah rumah Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. Disitu lah kita geledah dan mendapatkan barang buktinya,” ujar AKBP Charles Panuju di Mapolres Natuna, Selasa (12/9).

Dikatakannya, proses penangkapan kedua tersangka tidak ada perlawanan. Dari lokasi penangkapan didapatkan sejumlah barang bukti, diantaranya satu dompet warna putih, satu paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, satu hape merek Nokia dan uang tunai sebanyak Rp 570 ribu yang diduga uang hasil penjualan narkotika. ”Dari keterangan tersangka, paket didapat dari Julianto yang saat ini masih DPO,” ungkapnya.

Kini, kedua tersangka masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik Satres Narkoba. Kepada kedua tersangka, akan dikenakan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan acaman minimal 5 tahun penjara.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here