Oknum Pegawai BPN Diduga Serobot Tanah Masjid

0
369
Lahan: Lahan yang disengketakan warga. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Salah seorang oknum dari pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga melakukan penyerobotan sebagian lahan Masjid Azzulfa Dabo Singkep.

Penyerobotan itu dilakukan dengan menerbitkan sertifikat tanah kepemilikan tahun 2009. Hal itu terungkapnya setelah oknum petugas BPN itu berencana akan menjual lahan itu. Ternyata sebagian lahan Masjid Azzulfa telah dibuat sertifikat atas nama oknum tersebut.

”Saat itu, ada pria datang mengaku sebagai pemilik sebagian lahan di samping mesjis Azzulfa. Dia membawa sertifikat tanah. Pria tersebut mengaku sebagai pegawai BPN,” kata Syahrudin, anak salah seorang pengurus Masjid Azzulfa, Rabu (8/2).

Syahrudin yang membuka usaha jasa potong rambut persis di sebelah tanah itu terkejut. Ia kaget kalau oknum itu telah memiliki sertifikat lahan tersebut. Namun, ia tidak berani protes karena tidak mengetahui pasti status lahan itu.

”Orang tua saya sudah lebih dari 30 tahun jadi pengurus masjid Azzulfa ini. Baru kali ini dia mendengar ada orang yang mengaku sebagai pemilik lahan ini,” katanya sambil menunjukan lahan yang dimaksud.

Hal itu dipertanyakan warga ke Lurah Dabo, Agustiar. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here