Oknum PNS Kasus Narkoba Terancam Enam Tahun Penjara

0
233
Konferensi pers mengenai penanganan kasus Narkoba Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Satres Narkoba Polres Tanjungpinang menangkap lima orang terduga tersangka kasus Narkoba di berinisial MH(3), FR (40), DAM (37), RFH (33) dan RA (44). Dari ke lima tersangka salah satunya oknum ASN Provinsi Kepri.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Raden Moh Dwi Ramadhianto mengatakan, penangkapan berawal Jumat (14/6) sekitar pukul 23.00 di jalan Hang Lekir. Pihaknya, mengamankan ke lima orang tersangka yang berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai menggunakan sabu dan ekstasi.

“Anggota langsung bergerak dan mengamankan ke lima tersangka didalam rumah, dari pengakuannya baru selesai menggunakan Narkoba,” katanya Selasa (17/6).

Ia menyebutkan, setelah mengamankan para tersangka, melakukan penggeledahan yang mana pada saat itu disaksikan oleh sekuriti. Dari penggeledahan ditemukan satu bungkus plastik yang berisikan sabu dan 10 butir ekstasi yang berbetuk kodok di kamar tengah rumah itu.

“Barang tersebut diakui kepemilikannya oleh tersangka MH,” sebutnya.

Lanjutnya, di kamar bagian belakang ditemukan satu pipet kaca yang berisikan sisa pakai sabu. Mereka juga mengakui saat interogasi baru selesai menggunakan Narkoba jenis sabu. Barang bukti yang diamankan sabu seberat 23, 97 gram dan ekstasi 10 butir dengan berat 3,19 gram.

“FR, MH dan RFH merupakan PNS sedangkan DAM karyawan swasta serta RA pegawai honorer,” jelasnya.

Dituturkannya, MH, FR dan RFH dikenai dengan pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara paling singkat enam tahun.

Sedangkan DAM dan RA dikenai pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a undang undang republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun.

“Saat ini kita masih mengembangkan kasus Narkoba tersebut,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here