Olahraga Jangan Dipandang Sebelah Mata

0
131
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam, Kadisdik Tamsir SSi MSi, Ketua PKK Hj Deby Maryanti Apri dan FKPD melepas balon, saat pembukaan O2SN dan FLS2N. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi mendorong para pelajar SD dan SMP bisa meraih prestasi maksimal, dalam mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat kabupaten. Menurut bupati, olahraga jangan dipandang sebelah mata.

Hal itu disampaikan H Apri Sujadi ketika membuka O2SN sekaligus Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018 tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan, di lapangan TNI AL Hang Tuah Satran Armabar Tanjunguban, Bintan Utara, Rabu (11/4) pagi kemarin.

”Pelajar yang ikut serta dalam kompetisi olahraga dan seni ini, hendaknya dapat menunjukkan prestasi yang lebih maksimal. Di era sekarang, olahraga jangan dipandang sebelah mata,” kata H Apri Sujadi, usai pembukaan O2SN dan FLS2N, kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Melalui ajang ini, lanjut H Apri Sujadi, bisa menjadi langkah awal bagi pelajar, untuk menjadi atlet yang profesional. Dengan catatan, peserta mampu mengukir prestasi di tingkat Kabupaten Bintan, provinsi dan nasional, bahkan ke level internasional (dunia). Jika seorang atlet sudah berprestasi, bisa jadi diangkat menjadi ASN, atau mendapat kehidupan yang lebih layak setelah mendapat bonus dari pemerintah.

”Kita bisa melihat, sudah banyak atlet di Indonesia yang sejahtera dan diangkat jadi pegawai (ASN), dengan prestasi olahraga ini. Ini harus menjadi motivasi bagi atlet muda di Bintan. Jadi, jangan dipandang sebelah mata lagi olahraga ini,” terang H Apri Sujadi.

Menurutnya, kemajuan satu daerah terletak pada kemajuan generasi muda, yang bisa dilihat dari kemajuan ilmu pengetahuan, keahlian seni dan olahraga. Hal ini penting didorong, demi peningkatan prestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, O2SN) dan FLS2N 2018 tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan diikuti 1.087 peserta, dari utusan 10 kecamatan se-Bintan. Peserta tingkat SD bertanding di 13 cabang, sedangkan SMP mengikuti 15 cabang. ”Kegiatan diselenggarakan selama 4 hari, mulai sejak tanggal 10 April dengan 13 April,” sebut Tamsir.

Pembukaan O2SN dan FLS2N dihadiri Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri, Kepala Fasharkan Mentigi, pimpinan FKPD dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Tinjau Astaka
Usai pembukaan O2SN, Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup Bintan selaku Ketua LPTQ Bintan H Dalmasri Syam, meninjau astaka lomba MTQ, di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjunguban. Hal itu dilakukannya untuk melihat langsung persiapan MTQ 2018 Kabupaten Bintan.

”Sengaja kami meninjau lokasi MTQ ini, untuk mengetahui apa saja yang belum selesai. Kita inginkan pelaksanakan MTQ bisa berjalan lancar,” ujar Dalmasri Syam.

MTQ dilaksanakan, Sabtu (14/4) sampai dengan Rabu (18/4), di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Bintan Utara. Pawai taaruf yang dipusatkan di Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (14/4) pagi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here