Olahraga Tingkatkan Jumlah Wisatawan

0
635
SALAM OLAHRAGA: Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd bersama Kadispora Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo salam olahraga disela-sela menghadiri acara Haornas di Magelang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

17 September Pembukaan 12 Cabor

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahara Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Wali Kota Cup II tahun 2017. Ada 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Rencananya pembukaan resmi akan dilaksanakan 17 September mendatang di Lapangan Pamedan.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo menuturkan, melalui cabor yang diperlombakan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata dari luar daerah maupun luar negeri. Sebab beberapa cabor yang dipertandingkan mengundang peserta dari luar negeri dan luar daerah. ”Kemarin kita sudah laksanakan wood ball yang mengundang peserta dari luar daerah. Ini bukti bahwa cabor bisa meningkatkan kunjungan wisata,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/9).

Baca Juga :  Tarif Air Masih akan Disosialisasikan

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan lomba karate yang rutin dilaksanakan tiga tahun terakhir ini. Panitia sudah menguhubungi beberapa peserta dari luar negeri seperti tahun sebelumnya. Diantaranya India, Srilangka, Malaysia, Thailand dan Singapura. ”Lomba karate tidak masuk dalam 12 cabor tetapi juga agenda tahunan yang segera dilaksanakan. Terkait waktu pelaksanaan masih dijadwalkan kembali,” tuturnya.

Sejumlah cabor ada yang open atau terbuka untuk peserta dari luar daerah. Cabor yang terbuka untuk umum diantaranya, bola voli, sepak takraw, taekwondo, sepak bola dan wood ball yang terlebih dahulu sudah dilaksanakan, 13 Mei lalu.

Sedangkan, pertandingan Cabor untuk tingkat Kota Tanjungpinang. Yaitu bola basket, tenis lapangan, bulu tangkis, pencak silat, dayung, renang dan sepeda. Bagi peserta yang ingin mendaftar, dapat langsung menghubungi Pengurus kota (Pengkot) masing-masing olahraga.

Baca Juga :  Jalan Gelap dan Rawan Maling

Sehingga terkait teknis sebelum pelaksanaannya bisa lebih detail dikomunikasikan. Ia meyakini, akan banyak peserta sebab sudah menjadi kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu. Ia mengaku telah menyurati Dispora di masing-masing kabupaten-kota di Kepri.

Pertandingan ini juga sebagai wadah untuk memajukan olahraga. Dengan demikian, akan ada komunikasi antar pengurus atau pengelola organisasi keolahragaan, pelatih, dan atlet termasuk berkomunikasi dengan pemerintah melalui OPD terkait. Maka dari itu kegiatan pelatihan sekaligus berdiskusi bersama penggiat olahraga perlu dilaksanakan untuk menampung masukan.

Selain itu, guna meningkatkan kecintaan terhadap berolahraga, pihaknya akan melaksanakan Lomba Maraton 10 kilo. Kegiatan akan dilaksanakan 1 Oktober mendatang. Bagi peserta yang ingin ikut bisa langsung mendaftar di Dispora Center Kota Tanjungpinang yang beralamat di Komplek Pinlang Mas, Batu 9 Tanjungpinang. Bagi 1.000 pendaftar pertama akan diberikan kaus olaharaga gratis.

Baca Juga :  Iuran BPJS Naik, Pelayanan Harus Maksimal

Panitia juga menyediakan totalk hadiah senilai Rp 108 juta di luar dari doorprise. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sempena peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang bertemakan ”Olah raga menyatukan kita”. Ini yang perlu terus disosialisasikan kepada pemuda dan masyarakat umum.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here