Ombak Kuat, Pompong Penyengat Diawasi Ketat

0
539
Boat: boat tujuan penyengat saat membawa penumpang, kemarin. f-raymon/tanjungpianng pos

TANJUNGPINANG – Memasuki musim utara, para penambang pompong Penyengat tetap melakukan aktivitas.

Hanya saja, setiap pompong yang berlayar diwajibkan memakai life jacket sebelum naik ke pompong penyeberangan. Setiap pompong yang berangkat juga tidak diperbolehkan membawa penumpang melebihi kapasitas.

Bahkan, saat hujan, pompong rute ini dilarang berlayar, meski jarak tempuh hanya sekitar 15 menit.

Dari pantauan Tanjungpinang Pos, tampak sejumlah aparat berjaga di sekitar pelabuhan tujuan Pulau Penyengat untuk mengawasi kelengkapan pompong yang akan berlayar. Selain dijaga oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, tampak juga anggota Marinir dan pihak TNI AL berjaga-jaga di sekitar ponton pelabuhan.

Menurut Ahmad, seorang tekong pompong tujuan Penyengat, dengan adanya pengawasan ketat itu, penumpang yang ikut berlayar ke Penyengat bisa merasa lebih nyaman.

Menurut Amat, semua penumpang yang berangkat juga didata terlebih dahulu. Untuk satu pompong hanya boleh memuat penumpang antara 10 sampai 15 penumpang, sesuai dengan bersar dan kapasitas pompongnya.

Wati, seorang Penumpang yang hendak berangkat ke Pulau Penyengat menyebutkan, sebelum pompong berangkat, sudah tidak ada lagi yang tidak mengenakan life jacket.

”Tidak hanya penumpang, tekongnya juga diwajibkan aparat untuk memakai baju pelampung, sebelum pompong berangkat,” ucap Wati. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here