Ona Wakili Kepri di Liga Dangdut Indonesia

0
2514
Ona Sutra

ANAMBAS – Siapa sangka anak seorang nelayan yakni Ona Sutra, terpilih menjadi duta dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Ona yang berasal dari Desa Karamut di Kecamatan Jemaja, memiliki bakat yang terpendam dalam bidang kesenian khususnya musik.

Pada akhir Januari mendatang tepatnya Jumat (26/1), Ona Sutra akan tampil live di televisi Indosiar. Pemuda kelahiran tahun 1994 ini merupakan mahasiswa di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Ia juga tidak menyangka, bahwa ia masuk nominasi perwakilan atau duta dari Kepri dalam audisi LIDA. Aksinya akan ditonton seluruh pemirsa di rumah setanah air Indonesia.

Ona sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kepri, agar dirinya dapat masuk nominasi selanjutnya. Tanpa dukungan dari masyarakat Kepri, ia yakin tidak bisa berbuat banyak.

”Saya berharap sekali dukungan dari masyarakat Kepri pada umumnya, mudah-mudahan saya bisa memberi yang terbaik bagi Kepri pastinya,” ungkap Ona Satra ketika dihubungi, Jumat (5/1).

Adapun sejumlah audisi dan prestasi yang pernah diikutinya, bermula tahun 2016 dengan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) di UNRIKA Batam.

Pada ajang Peksimida, Ona berhasil meraih juara pertama dan kemudian ia mengikuti lagi audisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Kendari Sulawesi Tenggara di tahun yang sama.

Peksiminas, Ona meraih juara kedua di audisi Academy Bintan tahun 2016 lalu mengikuti Festival Lagu Melayu mewakili RRI Tanjungpinang di Medan tahun 2017. Setelah itu, ia mengikuti ajang pencari bakat di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan terpilih menjadi Duta dari Kepri.

”Saya memiliki motivasi ingin membahagiakan kedua orangtua dan meraih cita-cita di dalam musik dangdut dan mengharumkan nama Provinsi Kepri dan terkhusus Kabupaten Anambas sebagai daerah terluar dan terdepan di Kepri,” ujar Ona.

Sementara itu Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas Amat Yani mengatakan, pihaknya tentu merasa bangga dengan adanya anak perbatasan yang memiliki serba keterbatasan bisa mewakili Kepri di tingkat nasional bahkan masyarakat Indonesia akan melihatnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here