OPD dan Paguyuban Diajak Pawai Mobil Hias

0
356
Pawai kendaraan hias menyambut Idul Adha yang akan digelar kembali oleh Pemko Batam. Foto pawai kendaraan hias tahun sebelumnya.f-istimewa

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) dan paguyuban di Batam, untuk mengkuti pawai mobil hias. Pawai mobil hias akan dijalankan dalam malam jelang Idul Adha, sekaligus dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI.

Demikian disampaikan, Sekda Batam, Jefridin agar OPD pada malam Idul Adha, masing-masing OPD untuk memeriahkan pawai. ”Nanti ada pawai mobil hias dan melibatkan paguyuban. Sudah diatur Asisten. Pak Wali meminta, agar kita bisa meramaikan,” himbau Jefridin.

Pada kesempatan itu, dihimbau juga agar pegawai Pemko Batam, berkurban. ”Insya Allah kita akan menggelar Idul Adha. Makanya perlu kami sampaikan beberapa hal. Yang mampu, silahkan berkorban. Koordinasikan ke pimpinan OPD masing-masing,” sambungnya.

Baca Juga :  Lahan PT Persero Ditarik BP Batam

Pada kesempatan itu, diingatkan juga terkait dengan peringatan hari kemerdekaan RI. Saat dirinya keliling ke pemukiman penduduk, masih banyak belum memasang bendera. Termasuk di kediaman yang ada pejabat dan pegawai Pemko Batam.

”Pak wali sudah menyampaikan, kepada seluruh organisasi pemerintah dan luar, mulai tgl 1 Agustus sudah pasang bendera di kantor masing maupun di rumah. Kemarin, masih ada yang belum pasang,” kata Jefridin.

Jefridin meminta agar Kabag Tata Pemerintahan Pemko Batam, Rudi Panjaitan untuk turun dan mengingatkan OPD dan RT serta RW, memasang bendera di kediaman masing-masing.

Baca Juga :  Nurdin Resmikan Kantor KPJ Cabang Batam

”Maka saya minta Pak Rudi Panjaitan agar menghimbau. Karena masih ada yang belum. Pemerintah tidak meminta umbulumbul. Paling tidak, bendera,” himbaunya.

Diingatkan, pemasangan bendera dalam menyambut hari kemerdekaan, untuk menghormati jasa pendahulu. Selain itu, agar ingat perjuangan pendahulu, merebut kemerdekaan. Mengorbankan nyawa dan harta, sehingga ASN dan warga, mengibarkan bendera.

”Kita harus tinggikan simbol negara. Wajar kita dahulukan (pahlawan) selangkah dan tinggikan seranting,” tegasnya.

Selain itu, Saat upacara peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI, agar pegawai Pemko tidak membawa tas.

Baca Juga :  TMMD Bangun 100 RTLH di Hinterland

”Upacara yang akan datang, harus benar-benar dijalankan dengan baik. Tidak ada yang boleh bawa tas,” imbuhnya mengakhiri. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here