OPD Lambat Kerja, Bupati Berang

0
498
Hamid Rizal

NATUNA – HINGGA batas waktu bulan yang telah ditetapkan bulan Juni lalu, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum ju ga melaksanakan dan melelang sejumlah kegiatannya. Mengetahui hal itu, Bupati Natuna Hamid Rizal berang dengan sejumlah kepala OPD yang lambat bekerja.

”Bagaimana dengan kadis-kadis ini, kenapa masih ada program kegiatannya yang belum terlelang. Saya tidak suka dengan dinas yang lambat bekerja, dan ada apa dengan mereka,” tegas Bupati Hamid, pada acara Halalbihalal di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin (3/7). Menurutnya, berdasarkan instruksi yang telah dikeluarkan kepada setiap dinas hingga Juni, semua program kegiatan sudah harus berjalan secara praktis. Namun, pada kenyataanya hingga awal Juli ini masih ada kegiatan yang belum dilelang.

”Jangan dibiasakan untuk menunda-nunda pekerjaan dan terpenting kepala OPD sudah diberi kewenangan penuh,” jelas Hamid Rizal. Tidak hanya itu, ia juga mendengar sejumlah kepala OPD beralasan menunggu arahan dari bupati untuk melelang kegiatan. Ia pun menegaskan, semua kewenangan OPD ada apa kepala OPD-nya.

”Ngapain saya ngurus-ngurus kerjaan dinas, dan untuk apa kepala dinas ada. Tidak ada arahan-arahan, dan kepala OPD harus tegas,” ungkapnya. Desember tahun ini, semua kegiatan harus semuanya selesai dan rampung tanpa terkecuali. Ia tak menginginkan kepala OPD melontarkan berbagai alasan yang tidak masuk akal. ”Saya ingin Desember ini semua program kegiatan selesai tahun ini. Tak ada cerita menunda-nunda,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here