Open Bidding Kadisdik Kepri Potensi Diulang

0
693

DOMPAK – Karena tiga calon Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Kepri yang lolos open bidding atau cacatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal penggunaan keuangan, kemungkinan open bidding itu akan diulang kembali.

Sekretaris Daerah Pemprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sebagai user terkait penentuan siapa Kadisdik yang dipilih.

”Per 1 Juli mendatang, jabatan Kadisdik (Arifin Nasir, red) berakhir. Maka kalau sampai dengan tanggal tersebut, Pak Gubernur belum juga menunjuk siapa pejabatnya, maka sementara kita akan menunjuk Plt Kadis,” terang Arif Fadillah.

Baca Juga :  Maksimalkan Jalur Selat Malaka

Ketua Baperjakat Pemprov Kepri ini, belum bisa memastikan siapa ke tiga nama hasil open bidding (lelang jabatan) yang bakal dipilih Gubernur.

”Kami ikuti saja apa arahan gubernur dan wakil gubernur, apakah diulang, kami belum tahu lagi. Tapi kita tengok tanggal 1 nanti,” tambahnya. ”Saya selaku pelaksana ikut aja nanti perintahnya,” tambah Arif.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, bahwa ada kendala dugaan temuan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI di Dinas Pendidikan yang melibatkan pejabat Disdik yang saat ini lolos open bidding. Sehingga saat ini, masih menunggu keputusan Gubernur Kepri apakah prosesnya benar diulang atau lanjutkan saja.

Baca Juga :  TNI Sosialisasikan Bahaya Rokok ke Pelajar

”Memang kemarin, ada kendala di situ, (ada temuan LHP, red). Tapi kita masih telusuri hal itu yang masih harus kita pelajari,” tegas Arif.

Arif menambahkan, kalau misalnya khusus untuk Dinas Pendidikan dilakukan open bidding ulang, maka tim Pansel yang sudah dibentuk sebelumnya bertugas lagi. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here