Operasi Cipkon, Polisi Dilarang Sinis

0
69
PERSONEL Polsek Meral, Karimun memeriksa isi dari setiap kendaraan yang melintas Sabtu (19) malam di Jalan Ahmad Yani, Meral. f-alrion/tanjungpinsng pos

KARIMUN – Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019, pihak Polres Karimun melaksanakan Operasi Cipta Kondisi diseluruh wilayah hukum Polsek, Sabtu (1/9) malam.

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Sebelum dilaksanakan operasi bersama, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama di Mapolsek Meral yang dipimpin AKBP Hengky Pramudya.

Pada apel tersebut, AKBP AKBP Hengky Pramudya memberikan saran dan mengarahkan personelnya mengenai sikap selama operasi baik perwira maupun bintara.

”Saat operasi, personel Polri dilarang bersikap arogan, sinis dan bertanya dengan nada tinggi.

Hal tersebut tidak sesuai dengan program kerja Kapolri. Jadilah pengayom, pelayan dan pelindung sejati saat bertugas,” pesan Hengki mengingatkan personelnya.

Tujuan cipta kondisi dilaksanakan, untuk memciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2019.

Ada pun sasaran kegiatan adalah, barang bawaan bagi pengendara seperti sajam, senpi, narkoba dan barang lain yang diduga hasil tindak kejahatan.

Setelah kegiatan razia, dilanjutkan kegiatan patroli skala besar menggunakan mobil patroli dari setiap Polsek.

Selama giat berlangsung, situasi aman terkendali dan tidak ada ditemukan barang-barang yang berbahaya ataupun barang hasil kejahatan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here