Operasi Cipkon, Tiga Sepeda Motor Ditilang

0
127
Anggota Polres Tanjungpinang membawa tiga sepeda motor yang tidak bisa menunjukkan surat-surat pada operasi Cipkon, Sabtu (8/6) malam.

TANJUNGPINANG – Tiga unit sepeda motor merek Jupiter MX dan dua unit Kawasaki Ninja yang tidak dilengkapi dengan surat serta plat kendaraan diamankan Polres Tanjungpinang pada saat cipta kondisi (Cipkon) di Jembatan Dompak, Sabtu (8/6) malam.

“Sepeda motor tersebut di bawa ke Kantor Polres Tanjungpinang karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan,” kata Kabag OPS Polres Tanjungpinang, Verry Noor.

Lanjutnya, ketiga kendaraan yang diamankan diberikan tilang sesuai dengan ketentuan.

Operasi yang diikuti sebanyak 40 personel gabungan dari setiap polsek merupakan upaya menekan aksi kejahatan. Tujuannya menciptakan Kota Tanjungpinang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Bagi pengendara kendaraan sebelum berangkat memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan, patuhi rambu dan aturan lalulintas,” sebutnya.

Dituturkannya, selain kendaraan yang tidak lengkap, sasaran operasi Cipkon yiatu miras di cafe di Sukabernang, Bintang Plaza. Petugas memberikan himbauan kepada warga dan pemilik agar tidak mulinum maupun menjual mikol yang berlebihan.

“Dibeberapa cafe tadi tidak ada pengunjung dan apabila ada pelanggaran maka kita akan tindak,” tuturnya.

Ia menyebutkan, operasi Cipkon akan terus dilakukan guba menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif.

“Upaya ini adalah wujud menjawab keinginaan masyarakat yang mengharapkan rasa aman dan nyaman dilingkungan dan tempat tinggal mereka,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here