Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Kejahatan

0
39
KAPOLSEK Tebing AKP Budi Hartono memeriksa isi dari salah satu kendaraan pada operasi cipta kondisi, Sabtu malam kemarin di Jalan Raja Oesman, Tebing. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Mengantisipasi tindak pidana kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya, pihak Polsek Tebing melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (8/9) malam. Operasi tersebut, dengan sasaran Senjata Tajam (Sajam), narkoba, dan Penyakit Masyarakat (Pekat) lainnya.

”Operasi cipkon yang dilaksanakan, dengan memeriksa kendaraan roda dua dan roda empat terkait kelengkapan surat menyurat kendaraan kemudian isi dari kendaraan. Juga dilakukan penggeledahan badan terhadap pengendara,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Minggu (9/9).

Hasil dari kegiatan operasi, tidak ada menemukan barang terlarang dari kendaraan yang melintas saat diperiksa.

Demikian halnya, pemilik motor tidak ada ditemukan membawa atau menyimpan barang terlarang. Namun, juga tidak ada kendaraan yang diamankan karena tidak membawa kelengkapan suratnya.

”Meskipun tidak menemukan barang terlarang yang dibawa pengendara, Operasi cipta kondisi akan terus digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Tebing,” tambah Budi Hartono.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat yakni Bizar berharap ada tindakan dari aparatur pemerintahan memberikan sanksi atau teguran kepada perempuan yang berjalan dengan pakaian kurang sopan di area perbelanjaan sekitar Padi Mas Store, Tebing.

”Ini tempat perbelanjaan, terkadang kami risih membawa anak-anak belanja melihat perempuan bergandeng tangan dengan pria yang diduga berasal dari luar Karimun. Ironisnya, pihak sekuriti hotel enggan menegur perempuan tersebut. Dan berharap pihak Kepolisian memberikan teguran,” kata Bizar penuh harap. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here