Operasi Patuh Dimulai, Tekan Angka Lakalantas

0
546
Kapolres Tanjungpinang, Ucok Silalahi saat bersama Kadishub Tanjungpinang, Bambang mengecek personel Operasi Patuh.

TANJUNGPINANG – Operasi Patuh Seligi 2018 di Tanjungpinang akan berlangsung selama 14 hari. Di mulai hari ini, Kamis (26/4) sampai 9 Mei mendatang. Kegiatan ini, lebih mengedepankan pencegahan pelanggaran lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres AKBP ucok Lasdin Silalahi mengatakan, operasi itu untuk mencegah meluasnya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Ucok menyebutkan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas ini menjadi perhatian dunia internasional, makanya pada hari ini, Polri mempersiapkan personil untuk melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2018.

Baca Juga :  Manfaatkan Gerhana Matahari untuk Wisata

Di Tanjungpinang, angka kecelakaan selama 2018 berjumlah 22 kejadian. Hal ini dikatakan, Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ridwan. Dengan luka ringan ada 41 dan kerugian materi sekitar Rp 22.500.000. “Meninggal dunia karena lakalantas ada tiga yang terjadi di bulan Februari dan Maret,” pungkasnya.

Dalam operasi Patuh Seligi ini, personil yang dilibatkan sebanyak 50 orang dan untuk mempercepat serta memperluas dampaknya pihaknya melibatkan TNI, Pemerintah Kota dan instansi terkait lainnya. “Khusus untuk pengemudi roda dua Kami mengimbau gunakan helm saat berkendara, dan kelengkapan surat-surat dalam berkendara,” ujarnya.¬†(ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here