Operasikan Pelabuhan Dompak!

0
821
Pelabuhan Dompak yang dibangun Kemenhub dengan angagran ratusan Miliar sudah hampir 2 tahun terbengkalai.f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS Bapak gubernur yang terhormat, kapan pelabuhan luar negeri atau dalam negeri dioperasikan, karena pelabuhan Dompak sangat bagus dan dibagun dengan dana puluhan miliar dan karena tidak ada petugas satpol pemprov yang ditugaskan berjaga dsana kaca pelabuhan hancur sdan pecah-pecah berantakan, dihancurlkan oleh manusia bertangan jahil. Mohon bapak gubernur tinjau dan juga tanjungpinang sebagai ibukota provinsi dan dompak sebagai pusat pemerintahan provinsi Kepri belum nampak ada perubahan sama sekali pembangunanya sebagai ibukota Kepri. Dari masyarakat Tpi.
081378398990

Rebutan Pelabuhan Dompak
MBS.KALAU bukan Riuh atau Ribut bukan Riau namanya. Ribut lagi mengenai pembangunan Pelabuhan Dompak karena disetop kucuran dana dari pusat Rp 16 milyar guna merampungkan pembangunan Pelabuhan Dompak Kepri tersebut. Berfungsinya pelabuhan Dompak sangat menguntungkan baik moril maupun materil bagi Tanjungpinang ibu kota Kepri khususnya RI umumnya. Sebab pelabuhan trb terletak di alur dekat laut Selat Malaka dan akan berfungsi menerima pelimpahan sandar, bongkar muat perkapalan dari pelabuhan laut Singapura yg sdh penuh hari ini. Tentunya masalah uang 16 milyar untuk siapnya, takkan begitu besar bagi Pemko dan Pemrov kl mau selaku tuan rumah. Berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) mungkin itulah maksud otonomi daerah?.
+6281364252006

Siapa yang Kelola Pelabuhan Dompak?
Jagan diserahkan pelabuhan dompak ke pelindo kacau nanti banyak ceritenye olah sendiri saja oleh prov kerja sama pemko biar masuk kas pemda wass …
+6281364339876

TANGGAPAN:
Pelabuhan Dompak yang belum selesai agar segera dituntaskan. Jika ada persoalan, hendaknya segera diselesaikan. Apabila masih ada yang mengganjal sehingga sampai saat ini Pelabuhan Dompak belum juga dilanjutkan pembangunannya, hendaknya segera dicari solusinya.

Baca Juga :  Ayo Percantik Pusat Kota

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI juga mesti segera menyelesaikan persoalan teknis di lapangan, sehingga pelabuhan tersebut segera difungsikan untuk masyarakat yang ingin menggunakan jasa angkutan laut.

Kalau mereka minta Kepri yang mengelola, kita siap. Saya tidak tahu kenapa sampai saat ini belum juga dilanjutkan pembangunannya. Saya tdiak tahu kenapa Kemenhub menunda lanjutan pelabuhan yang sudah menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut. Uang itu kalau digunakan untuk pembangunan lainnya, tentu sudah dirasakan manfaatnya saat ini. Namun sampai sekarang Kemenhub belum memiliki keinginan untuk melanjutkannya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja ASN

Dirjenhubla segeralah menyelesaikan masalahnya. Saya pikir saat ini masalahnya belum tuntas. Kalau belum selesai, tak mungkin kita mau masuk nyelonong ke situ. Kemenhub mungkin bisa mencontoh progres kinerja Pelindo yang sungguh-sungguh membangun Pelabuhan Domestik dan Internasional Sribintan Pura Tanjungpinang. Apa yang kita lihat atas pembangunan Sribintan Pura ini, merupakan bangunan yang sangat refresentatif, cukup bagus. Termasuk kalau Pelabuhan Dompak itu diminta pemerintah daerah yang ngelola, kita siap kok. (mas)

Jika pelabuhan itu difungsikan mungkin bisa untuk akses transportasi laut tujuan antarpulau. Di Kepri ini banyak terdapat pulau-pulau yang mayoritas, masyarakatnya datang ke Tanjungpinang untuk berlibur dan lainnya. (ais)

Baca Juga :  Bikin KTP Makin Susah

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here