Opick Meriahkan Natuna Expo

0
804
Erson Gempa Afriandi

NATUNA – Pencipta dan pelantun lagu-lagu religius Opick akan hadir di Natuna meramaikan kegiatan Natuna Expo 2017. Opick akan tampil untuk menghibur masyarakat dengan melantunkan lagu-lagu Islam. Pencipta lagu Dealova itu dipilih oleh panitia Expo sebagai sempena bagi adat budaya Natuna yang bertumpu pada nilai-nilai agama Islam.

Pekan Natuna Expo yang akan belangsung selama tiga hari, itu bertujuan menonjolkan dan memakmurkan adat budaya. ”Ya betul, Opick akan kita hadirkan pada acara. Dia akan jadi penghibur kita nanti pada pagelaran itu,” kata Erson Gempa Afriandi, Kadisparbud Kabupaten Natuna, Minggu (23/7).

Baca Juga :  Tugu Proklamasi Masih berdiri Kokoh

Sebelumnya, panitia berencana mendatangkan Grupband Wali, akan tetapi karena ada kendala maka grupband yang juga bernuansa religi itu tidak jadi hadir. ”Opick akan tampil pada 31 Juli, dan kebetulan semuanya sudah fix. Sebelumnya, kita mencoba mengundang Wali Band tapi tidak jadi. Insya Allah nanti Oktober kita akan datangkan Wali Band untuk mengisi HUT Natuna,” terangnya.

Pekan Expo Natuna 2017 akan menggelar tiga bagian kegiatan yang meliputi atraksi hiburan. Sesi ini diisi dengan festival band remaja dan festival atraksi budaya nusantara dan sesi itu digelar pada 29 Mei hingga 1 Agustus. Kemudian sesi festival nyuluh digelar pada 31 Mei, dan terakhir sesi Festival Senoa.

Baca Juga :  Merugi, Agen Kartu Seluler Terancam Bangkrut

Festival Senoa akan diisi dengan beberapa kegiatan, seperti Rekreasi Senoa (mancing, diving dan snorkeling), lomba pacu kolek, lomba fotografi dan bazar kuliner, kegiatan ini akan berlangsung pada 30 Juli. ”Pekan expo ini pertama kali kita lakukan dan momen ini sekaligus sebagai ajang penetapan kalender budaya Natuna. Pelaksanaannya kita selaraskan dengan hari lahir Kota Ranai. Semoga saja berjalan lancar dan bermanfaat,” harap Erson.

Dengan sejumlah kegiatan itu, masyarakat menyambut baik segala kegiatan untuk memeriahkan Natuna Expo. ”Kapan lagi Natuna bisa seperti daerah lain, ada band nasional,” ujar Ahmad. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here