Oplos Beras, Bos Pinang Lestari Ditahan

0
1342
OPLOSAN : Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardianto menunjukkan salah satu jenis beras oplosan, Sabtu (23/9). f-raymon/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Sat Reskrim Polres Tanjungpinang menetapkan Ahui (54), pemilik Swalayan Pinang Lestari di Jalan DI Panjaitan KM 9 Bintancenter, Tanjungpinang sebagai tersangka pengoplosan beras.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, penggerebekan gudang milik Ahui atas laporan masyarakat. ”Informasi dari warga itu benar. Kemudian anggota polisi dari Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) langsung mendatangi gudang tempat melakukan oplosan itu,” kata Ardianyanto yang didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiraseno saat melakukan ekspos di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (23/9) lalu.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 577 karung beras merek Bulog dengan berat 50 Kg, 30 bungkus yang bertuliskan Bulog Premium 5 Kg, 873 bungkus beras Bulog Premium 5 Kg yang sudah dioplos dan dikemas, 199 karung berisi beras merek Roda Mas ukuran 50 Kg. Polisi juga mengamankan 5 karung berisikan kantong plastik 5 Kg, dua bungkus ”Tindak tegas yang telah merugikan masyarakat,” kata Nurdin Basirun.

Mantan Bupati Karimun dua periode ini minta para pelaku diproses secara hukum. Mestinya, beras yang harusnya dibeli masyarakat dengan harga murah tapi kwalitas baik, tapi harus membeli beras dengan harga mahal akibat oplosan tersebut. ”Saya akan datangi gudang yang digunakan untuk mengoplos ini,” tegasnya.

Ia menginstruksikan jajaran pemerintah setingkat kabupaten/kota dan jajaran FKPD serta masyarakat untuk mengawasi hal seperti ini agar tidak terjadi lagi.
Karena, mengoplos beras murah kemudian dijual dengan harga tinggi, tidak hanya merugikan negera tapi merugikan masyarakat. (cr27/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here