Orang Tua Perlu Awasi Anaknya saat Bermain

0
45
Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella (kiri) foto bersama dengan ibu-ibu yang tinggal di Tanjungpinang Timur disela-sela gotong royong belum lama ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella mengajak masyarakat khususnya para orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap aktifitas anaknya. Salah satunya aktifitas anak sedang bermain di luar rumah.

Sebab sudah dua anak berdomisili di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur meninggal terseret arus air masuk ke drainase besar saat bermain.

Kejadian pertama, anak tenggelam hingga hanyut masuk dalam drainase besar berada di Jalan Ganet. Kedua, anak terseret arus setelah hujan deras di daerah Melayu Kota Piring. ”Ini perlu pengawasan dari kita selaku orangtua,” kata Yeny Trisia Isabella kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (1/11).

Apabila orangtua sibuk bekerja, pesan Yeny, berikan kepercayaan kepada keluarga dekatnya untuk menjaga anaknya. Sehingga keluraga terdekat bisa langsung mengawasi aktifitas anak tersebut.

Selain itu, cegah hingga larang aktifitas anak disaat hujan turun. Karena anak paling suka bermain hujan bersama kerabatnya.

Ditambah lagi, ada terdapat genangan air atau kubangan air di lingkungan tempat tinggal.
Anak akan memanfaatkan hingga bermain di kubangan atau genangan air tersebut.

”Saat masih kecil, saya paling suka mandi hujan,” terangnya.

Disamping itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal. Timbun lahan yang bakal menjadi kubangan air.

”Biar anak kita tidak main di kubangan itu,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here