Orangtua Khawatirkan Kenakalan Remaja

0
498
MENYAMPAIKAN: Perwakilan orangtua menyampaikan pengalamannya soal kenakalan remaja di Bintan Utara pada sosialisasi pencegahan kenakalan remaja, Rabu (8/11). f-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Para orangtua mengeluhkan upaya menangani kenakalan remaja yang terjadi di Kecamatan Bintan Utara (Binut). Banyak remaja sekolah yang kerap pulang larut malam ke rumah.

Demikian disampaikan orangtua pada sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan solusi penanganannya di Kecamatan Bintan Utara yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjunguban, Rabu (8/11).

Rita, salah satu perwakilan orangtua pelajar mengatakan, sering melihat anak-anak atau pelajar di Tanjunguban yang keluyuran sampai larut. Begitu juga dengan anaknya yang diantar pulang sama teman-teman diatas pukul 22.00 WIB.

”Pengalaman saya, pernah mencari anak yang belum pulang sampai larut malam. Menemukanya di perkumpulan bersama seusianya di pinggir pantai,” paparnya.

Kepada pemerintah dan pihak terkait, ia meminta agar ada regulasi atau aturan terkait pencegahan pergaulan dan jam malam. Serta adanya patroli rutin dari Satpol PP di beberapa titik, bila menemukan anak-anak yang masih di luar hingga larut mendapatkan pembinaan atau teguran.

Sementara itu, Camat Bintan Utara, Azwar mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP, Dinas Pendidikan dan kepolisian untuk bersama mencegah dan melakukan pembinaan terhadap kenalan remaja.

”Kami juga melalui sosialisasi ini mengundang pelaku usaha warnet dan tempat permainan anak agar turut serta mengawasi perilaku anak. Bila sudah larut malam masih di warnet, maka sebaiknya dilarang bermain,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP Bintan, Ari Bazar Marilau. Menurutnya pihaknya sudah intensif melakukan pengawasan di lapangan dan melaksanakan giat operasi jam malam.

”Kami sudah mendengar berbagai keluhan dan kenakalan remaja. Melalui operasi jam malam juga kami amankan dan bina agar tidak melakukan perbuatan yang sama,” paparnya. Kepada pelaku usaha warnet juga sudah ditegaskan soal jam operasiaonal, bila melanggar akan tindak.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here