Orangtua Tak Mampu Dapat Bantuan

0
434
KEPALA SMPN 2 Tanjungpinang dan pejabat Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang foto bersama dengan orangtua siswa yang menerima bantuan, Jumat (28/9). F-istimewa

Peringati Muharram, SMPN 2 Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial

Sebanyak 130 siswa SMPN 2 Tanjungpinang dari kalangan kurang mampu menerima bantuan paket sembako dari pihak sekolah itu sendiri, Jumat (28/9).

TANJUNGPINANG – PENYERAHAN bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial pihak sekolah dalam rangka memperingati Muharram 1440 H dengan tema ‘Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Solidaritas Sosial Keluarga Besar SMPN 2 Tanjungpinang’.

Kegiatan yang dikemas dengan pekan Muharram dan juga bakti sosial itu dilakukan di Lapangan Basket SMPN 2 Tanjungpinang.

Pembina Rohis SMPN 2 Tanjungpinang Milasari M.Pdi menyampaikan, pihak sekolah SMPN2 melalui OSIS dan Rohis melakukan pekan Muharam dan bakti sosial.

Acara yang dilaksanakan ini merupakan acara memperingati bulan Muharram dan juga ada kegiatan bakti sosial dari siswa dan guru untuk siswa yang tidak mampu dengan memberikan paket sembako.

Paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan dan susu. Paket sembako yang dibagikan sebanyak 130 paket.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala SMPN 2 Tanjungpinang Hariyana Safitri S.Pd M.Pd. Kegiatan itu dibuat oleh OSIS dan Rohis SMPN2 untuk menanamkan jiwa solidaritas dan jiwa sosial kepada siswa-siswi SMPN 2 Tanjungpinang.

”Ini kegiatan yang pertama kita lakukan di sekolah dan juga pertama sekali dibuat oleh sekolah di Tanjungpinang, dan Insyaallah untuk ke depannya akan ada lagi kegiatan serupa yang akan kita buat,” ungkapnya saat diwawancarai di sela-sela acara tersebut.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu diawali dengan pembukaan dari MC dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah.

Setelah itu adanya tausiyah dari Ustaz Drs. H Raja Sofian dan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada orang tua wali murid yang kurang mampu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Kepala SMPN 2 Tanjungpinang, Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemko Tanjungpinang Drs Thamrin Dahlan dan koordinasi pengawas Drs Yahya S.Pd.

Orangtua siswa yang kurang mampu pun nampak bahagia. Mereka mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala sekolah, guru dan siswa yang memberi bantuan itu.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here