Organisasi Cipayung Plus Berbagi Takjil

0
195
Anggota gabungan organisasi bersiap membagikan takjil berbuka puasa

TANJUNGPINANG – Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus membagi takjil berbuka puasa, Jumat (18/5) sore. Mereka memberikan kepada pengedara yang melintas di Simpang Traffic Light Batu 9 dan Batu 10 Tanjungpinang. Organisasi kemahasiswaan tersebut yaitu GMKI,PMII,GMNI dan KAMMI.

Ketua GMKI Tanjungpinang, Rediston Sirait menuturkan, pembagian takjil merupakan salah satu agenda di bulan Ramadan ini. Sekaligus menyuarakan dan merajut sikap toleransi yang dijunjung tinggi.

Dituturkannya, penerima takjil tidak dibeda bedakan. Diberikan kepada siapa saja yang lewat sesuai jumlah takjil yang tersedia.

Ia menuturkan, perbedaan agama, suku dan tardisi tidak menjadi penghalang berbaur bersama. Begitu juga dengan bangsa ini, harus mampu menunjukkan keharmonisan dan silahturahmi diantara sesama.

“Merawat dan menjaga silaturahmi sesuai butir-butir Pancasila merupakan hal yang mutlak.

Dengan cara meleburkan diri menjadi sebuah tim,” ujarnya kepada Tanjungpinang di sela-sela pembagian takjil.

Rediston berharap melalui pembagian takjil membuat penerima merasa senang. Serta turut menyurakan toleransi dengan menghargai mereka yang melaksanakan ibadah Puasa.

Ia menambahkan, patut bersyukur bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 serentak berjalan lancar, aman transparan dan demokratis di Tanjungpinang maupun Kepri secara keseluruhan.

“Kita sangat berbangga karena pelaksanaan Pemilu 2019 ini termasuk prestasi bangsa Indonesia. Satu-satunya di dunia yang melaksanakan Pemilu dengan lima kategori yang berbeda-beda. Secara keseluruhan berjalan aman. Kesuksesan ini tidak lain karena kerja sama dan gotong royong yang telah dibangun seluruh elemen,” ucapnya lagi. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here