Organisasi Diminta Bikin Event

0
47
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun ikut naik sepeda saat membuka Gowes Safety di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Minggu (21/1). F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Ikuti Gowes Safety

Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun mengajak sejumlah organisasi menggelar event-event yang bisa memperkuat silaturahmi antar sesama.

BATAM – Silaturahmi yang terbangun membuat negeri ini semakin nyaman dan dengan sendirinya menarik minat banyak orang untuk hadir.

”Mereka bisa saja wisatawan atau calon-calon investor yang terpesona dengan kenyamanan dan keamanan daerah kita. Silaturahmi selalu membangun kedamaian dan kerukunan,” kata Nurdin usai membuka Gowes Safety dalam rangka Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2018 di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Minggu (21/1).

Nurdin mengaku senang bisa mengikuti kegiatan positif ini. Manfaat yang bisa didapat adalah badan manjadi sehat dan pikiran menjadi jernih. ”Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan industri di Provinsi Kepri umumnya dan Kota Batam khususnya,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, event-event seperti ini, selain memperkuat silaturahmi, juga membangun budaya hidup sehat di masyarakat Kepri. Dengan kesehatan, menurut Nurdin, Insya Allah banyak aktivitas bisa dilakukan.

Karena itu, sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas Nurdin dalam tiap ABPD. Menurut Nurdin, membangun SDM, selain memperkuat sektor pendidikan, generasi Kepri harus tumbuh sehat dan cerdas.

Karena menurut Nurdin, hak masyarakat Kepri untuk mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang optimal. Menurut Nurdin, Kepri harus siap dengan segala perkembangan. Termasuk sektor pariwisata yang diyakini bakal terus tumbuh dan memberi dampak bagi peningkatan ekonomi.

”Posisi kita ini sangat strategis, menjadi tujuan investasi dan wisata, karena itu harus ditampilkan Kepri yang ramah dan mempesona,” kata Nurdin.

Kegiatan ini mengusung tema Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa Yang Berkarakter. Gowes Safety diikuti sekitar lebih kurang 750 orang

Pada kesempatan itu Nurdin menyampaikan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan “zero accident” dengan menggunakan helmet.(MARTUNAS – SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here