Organisasi Harus Beri Kontribusi Positif untuk Daerah

0
563
PENYERAHAN: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menerima penyerahan bantuan dari Provinsi Kepri. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Sebuah organisasi yang dibentuk harus bisa melahirkan ide-ide kreatif bagi kemajuan organisasinya maupun pembangunan di daerah. Ini juga merupakan salah satu tujuan dari organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Tanjungpinang. ”Keberadaan IPK harus bisa memberi kontribusi positif untuk daerah dan masyarakat di Kota Tanjungpinang,” ujar Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah saat acara pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Tanjungpinang periode 2017-2022.

Dikatakan Lis, keberadaan sebuah organisasi masyarakat atau lainnya adala mitra pemerintah. Organisasi harus punya program jelas sehingga bisa memanfaatkan kemitraan. Pemerintah butuh bantuan untuk sukseskan program pemerintah dengan memperdayakan sebuah organisasi, dengan begitu, organisasi tersebut bisa ikut memberikan kontribusi kepada masyarakat di kota ini.

Ia berharap, dengan dikukuhkan para pengurus IPK dapat memberi sumbangsig dalam berbagai hal misalnya dalam pendidikan, membangun sumber daya manusia yang unggul, serta mampu memberi hal yang terbaik bagi masyarakat. ”Apa yang sudah menjadi komitmen didalam organisasi ini harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. IPK harus mampu menjawab tantangan kedepan,” tuturnya sembari memberikan selamat kepada semua pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Ia berpesan agar pengurus organisasi terus semangat, terus berkarya, dan bisa berbuat untuk mengedepankan hal-hal terbaik yang sudah di cita-citakan. Sementara itu, Ketua DPD Provinsi Kepri, Andi Kusuma, SH MKn, mengarapkan kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan agar menjalankan organisasi sesuai etika dan norma yang berlaku. Lahirkan kader-kader IPK yang bisa menjadi pemimpin daerah untuk memajukan Kota Tanjungpinang.

IPK harus menjadi organisasi dengan konsep kemandirian. ”Saya akan terus dukung IPK bisa memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah,” pungkasnya. Sebelumnya, Ketua DPD IPK Kota Tanjungpinang, M Sopian, SSos, mengatakan dengan dipilihnya sebagai ketua akan mengajak seluruh anggota bekerjasama membesarkan organisasi dengan berpedoman pada Pancasila.

”Kami siap menjadi garda di Kota Tanjungpinang dan siap bekerja keras mendukung program pemerintah,” tukasnya. Acara ini dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Ali Hisyam, Kepala Bagian Ortal, Drs. Irsal, Camat Tanjungpinang Barat serta organisasi masyarakat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here