Organisasi Mahasiswa FIKP UMRAH Dilantik Serentak

0
132
FOTO bersama usai pelantikan organisasi mahasiswa FIKP UMRAH di Auditorium Kampus Senggarang, Kamis (12/12). f-dendi/mahasiswa magang

SENGGARANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (BEM FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji ( UMRAH) Tanjungpinang mengadakan pelantikan serentak seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FIKP, Kamis (12/12).

Proses pelantikan inilah menjadi awal mulanya para pemangku aspirasi mahasiswa untuk menjalankan tugasnya selama satu tahun ke depan.

Dalam acara yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Senggarang UMRAH, Wakil Dekan I Azwin Apriandi S. Pi., M.Si melantik seluruh pengurus Ormawa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Perikanan, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan.

Acara pelantikan serentak seluruh Ormawa FIKP UMRAH berjalan dengan lancar.

Pihak BEM FIKP bekerja sama dengan setiap Ormawa yang dilantik untuk mengutuskan masing-masing 3 perwakilan untuk menjadi panitia dalam acara pelantikan tersebut.

BEM FIKP mengadakan pelantikan serentak ini bertujuan agar seluruh Ormawa lebih kompak dalam melaksanakan tugasnya.

Tidak hanya itu, BEM FIKP juga berharap agar sesama Ormawa FIKP saling mengenal dan menghargai satu sama lainnya.

”Kami dari pihak BEM FIKP sendiri mengadakan pelantikan serentak ini agar seluruh ormawa lebih kompak dalam melaksanakan tugas ke depannya, lebih bertanggung jawab, dan saling mengenal satu sama lain,” ujar Sunar Tri Agung selaku Ketua BEM FIKP.

Pelantikan serentak kali ini dihadiri oleh Wakil Dekan l, Wakil Dekan ll, Ketua Jurusan Budidaya Perairan, Ketua Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, Ketua Jururusan Ilmu Kelautan, Ketua Jurursan Sosial Ekonomi Perikanan, dan Ketua Jurursan Teknologi Hasil Perikanan.

BEM FIKP juga berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan baru semoga seluruh pengurus Ormawa bisa bekerja sama untuk memperbaiki organisasi internal kampus agar lebih baik ke depannya.

Juga menggali potensi atau kemampuan mahasiswa dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih menunjang kemampuan, dan berkontribusi guna meningkatkan nama jurusan, fakultas, dan universitas.

”Kami dari BEM sendiri mengharapkan kawan-kawan kepengurusan baru agar bisa bekerjasama untuk memperbaiki organisasi di internal kampus, membuat kegiatan yang meningkatkan lagi potensi-potensi kawan-kawan di jurusan agar menunjang kemampuan yang dimiliki kawan-kawan. Serta bisa berkontribusi lebih di organisasi untuk meningkatkan nama jurusan dan fakultas,” harap Sunar Tri Agung.

Saat ini, UMRAH Tanjungpinang memiliki lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Adapun visi UMRAH adalah, menjadi pusat unggulan riset dan budaya maritim yang berdaya saing internasional pada tahun 2040. Sedangkan misinya, Misi UMRAH, menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berwawasan kemaritiman yang berbudaya dan bereputasi internasional.

Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya melalui riset dan inovasi berbasis kemaritiman yang bereputasi internasional.

Memanfaatkan dan menyebarluaskan hasil riset dan inovasi yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional. (dendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here