OTK Pasok Ganja ke Rutan

0
469

KARIMUN – PETUGAS Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun kembali menemukan narkoba jenis ganja kering, di area Rutan pada Senin (4/9) malam lalu. Petugas Rutan mengaku, ganja tersebut dilempar orang tidak dikenal (OTK). ”Ini kejadian yang kedua kalinya, ada orang yang membuang narkotika ke area kantor, Senin (4/9) malam pukul 19.10 WIB. Hal ini diketahui, pada saat petugas yang sedang jaga di menara melihat ada pria yang tidak dikenal melempar sesuatu ke samping bangunan,” ujar Ery Erawan, Kepala Rutan Tanjungbalai Karimun, Selasa (5/9).

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan dari anggotanya bernama Agus yang melakukan penjagaan di menara sebelah Timur menyebutkan, bahwa ada satu orang pria yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor lalu melemparkan sesuatu dan kemudian melarikan diri. Sehingga, anggota kita yang sedang piket pengamanan langsung turun dan melihat ada bungkusan plastik dan kemasan teh gelas. ”Setelah petugas kami bergegas untuk melihat, apa yang dilemparkan OTK tersebut. Begitu bungkus dibuka ternyata isinya satu garis ganja kering,’’ kata Ery Erawan.

Adanya kejadian tersebut, maka pihaknya langsung memberitahukan Sat Res Narkoba Polres Karimun. Memang, setelah dilihat oleh polisi ternyata memang barang yang dilempar OTK tersebut berupa ganja kering. Ia menyebutkan, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya, dalam satu bulan terakhir.

Sebelumnya, barang haram yang sama yang dilemparkan yang di dalam kantong plastiknya diisi dengan pasir. ”Kita menduga pelaku yang melemparkan barang tersebut adalah orang yang sama. Dan, pelaku kembali mencoba dengan harapan tidak ada yang mengetahuinya. Selain itu, sulitnya untuk mengirimkan ganja ke dalam Rutan disebabkan ketatnya pengamanan terhadap pengunjung yang datang ingin membesuk narapidana,” ungkap Ery. Sebab, setiap jam besuk dilakukan pemeriksaan. Saat ini bagi yang membesuk dari makanan serta ponsel tidak dibenarkan untuk dibawa.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here