Over Kapasitas, Roro Gagal Berangkat

0
829
PADAT: Kondisi kapal roro KMP Sembulang yang dipadati penumpang serta kenadaan.F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Sembilang tujuan Batam-Dabo Singkep diundur keberangkatan, Sabtu (17/6). Pada hari itu, KMP Sembilang yang dijadwalkan berangkat Pukul 20.00 WIB yang dijadwalkan menjadi Minggu (18/6) Pukul 00.45 WIB dini hari.

Informasi yang diperoleh, awalnya KMP Sembilang sudah mulai berlayar dari Batam menuju Kabupaten Lingga. Namun, pada setengah jam perjalanan petugas syahbandar Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam meminta kapal untuk kembi ke pelabuhan.

”Informasi dari ABK KMP Sembilang, petugas syahbandar meminta kapal balik ke pelabuhan karena jumlah penumpang melebihi kapasitas. Memang kondisi kapal penuh dengan penumpang dan kenderaan,” kata Ronald salah seorang penumpang KMP Sembilang, Minggu (18/6).

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pertanian, Pemkab Gandeng STPP Malang

Ronald menjelaskan, kondisi kapal Roro saat berangkat penuh sesak penumpang. Banyak penumpang yang tidak memiliki tiket namun ikut berlayar. Banyaknya penumpang yang tidak memiliki tiket, diduga petugas bermain dengan menarik bayaran kepada penumpang. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here