Pajak Mobil Mewah kemana?

0
84
Suasana kantor Samsat Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-raymon/tanjungpinang pos

Saya sangat setuju diberikan kemudahan pajak bagi penunggak pajak kendaraan, khususnya bagi kendaraan yang sudah tua yang secara keuangan kesulitan untuk membayar tunggakan pajak. Tapi bagaimana dengan mobil mewah yang nunggak pajak. Apa pajak mobil mewah sudah ditarik?
089671284872

Tanggapan:
Pemprov berencana akan memungut pajak kendaraan bermotor khusus mobil mewah yang dipakai di wilayah Provinsi Kepri.

Kemarin kita sudah mencoba mencari data itu di diler. Datanya sudah dapat. Rata-rata mobil mewah belum bayar pajak. Platnya itukan belum sampai ke polisi.

kita akan berupaya mengejar pajak-pajak kendaraan tersebut, sebagai bentuk mendorong pendapatan pajak dari hasil kendaraan bermotor.

Rencananya, dalam waktu dekat ini kita akan menarik pajak-pajak itu. Dilernya harus bertanggungjawablah. Nanti kita kenakan itu.

Berdasarkan teknis penghitungannya, khusus kendaraan mobil mewah ini, cara menghitungnya tidak sama dengan mobil lainnya.

BP2RD Pemprov Kepri juga rencananya akan menurunkan pajak kendaraan yang sudah tua atau sudah lama parkir.

Khusus untuk penyusutan PKB bagi kendaraan tua, memang sampai saat ini belum pernah dilakukan.

Wacana penyusutan PKB bagi kendaraan tua akan diperkuat setelah rampungnya kebijakan pemutihan PKB yang akan berakhir pada 31 Agustus mendatang.

Sambil berjalan kami akan melakukan sosialisasi terkait kebijakan-kebijakan yang sudah ada. Karena memang sumber utama pendapatan daerah adalah berasal dari PKB. (ais)

Reni Yusneli
Kepala BP2RD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here