Pak Gub, Bagaimana Turnamen Sepak Bola?

0
117
TIM All Star dan Under Three berpose bersama, sebelum pertandingan persahabatan di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Minggu petang lalu.
Gubernur Kepri H Isdianto mengajak seluruh warga untuk berolahraga secara rutin, dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Namun di kalangan insan pesebakbola, masih menunggu kebijakan tegas dari pemerintah.

TANJUNGPINANG – ”SEBENARNYA, berolahraga itu meningkatkan kekebalan tubuh dan kebugaran. Kalau tubuh sehat dan imun bagus, tidak mudah terserang virus korona. Pak Gubernur sudah mengajak warga untuk rutin berolahraga. Bagaimana dengan turnamen dan latihan sepak bola? Ini yang belum ada kebijakan tegas dari pemerintah,” kata Widi, seorang insan sepak bola Tanjungpinang, kemarin.

Baca Juga :  Pebalap Pinang, Ayo Ikuti Seleksi Road Race

Menurutnya, ketika ada kebijakan pemerintah memberlakukan masa tatanan hidup normal baru, aktivitas latihan sepak bola di Batam, Bintan, Tanjungpinang dan daerah lain, sudah berjalan. Diperkirakan sejak bulan Juni lalu. Bahkan, sudah ada yang melaksanakan latihan setelah Idul Fitri, akhir Mei lalu.

”Alhamdulillah, ratusan bahkan mungkin ribuan yang bermain sepak bola sejak masa new normal, belum ada yang terpapar virus korona. Bahkan setelah Kapolda Kepri, Bupati Bintan dan Kapolres bermain di Lagoi pun, tidak ada yang dikabarkan terkena virus korona,” ucapnya.

Baca Juga :  Nazal Instruksikan Tetap Menyerang

”Justru pasien yang positif Covid-19 di RSUD RAT Kepri ini, mereka tertularnya setelah pulang dari Jakarta. Ya, termasuk Pak Gubernur kita,”.

”Kita harapkan ada kebijakan tegas dari pemerintah atau PSSI, agar sepak bola dibolehkan,” ujar Widi menambahkan. Pada kesempatan lain, Ketua klub sepak bola All Star Tanjungpinang Junaidi menyampaikan, para pemain All Star Tanjungpinang sejak awal Juli lalu, sudah melaksanakan latihan dan sparing partner. Dalam latihan ini, pemain selalu memperhatikan protokol kesehatan.

”Alhamdulillah, selama berolahraga sepak bola pun, tak ada pemain yang terpapar Covid-19. Akhir pekan ini, tim All Star Tanjungpinang pun ingin sparing partner di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan,” ungkap Junaidi.

Baca Juga :  Hari Ini, All Star Ditantang IGO FC

Minggu (2/8), Gubernur Kepri H Isdianto mengimbau agar warga makin disiplin menjalakan protokol kesehatan, rajin berolahraga agar tubuh tetap sehat dan prima. Sehingga tidak mudah terserang korona. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here