Pak Gub, Bantu Empat SSB yang Mewakili Kepri

0
549
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun melakukan service, di sela meninjau PPLP cabor sepak takraw di Tanjungpinang, Selasa (30/1) pagi kemarin. f-istimewa/humas

Nurdin Tinjau PPLP Sepak Takraw

TANJUNGPINANG – EMPAT Sekolah Sepak Bola (SSB) akan mewakili Provinsi Kepri, pada kompetisi U-12 Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Sumatra Utara. Namun, sebagian SSB terkendala dengan biaya transportasi dan akomodasi, karena tidak ada bantuan dari pemerintah daerah maupun asosiasi PSSI di Kepri.

Empat SSB yang mewakili Kepri itu antara lain SSB Blue Eagle Batam, Erdeka Muda binaan Batam Pos Group (Batam), Bermuda A Batam, dan Bintan United dari Kabupaten Bintan. Empat SSB ini sudah melewati kompetisi Aqua DNC 2018 zona Provinsi Kepri. Tim ini lolos setelah bersaing dengan 68 SSB dari Karimun, Batam dan Bintan lainnya.

”Kami masih mencari dukungan sponsor dan dana. Bagaimana pun kondisinya sampai Rabu (31/1), kami akan berangkat ke Medan. Pak Gub (gubernur), bantu lah empat SSB yang mewakili Kepri ini,” kata Andi, pengurus Fossi Bintan, Selasa (30/1) kemarin.

Sesuai rencana awal, SSB Erdeka Muda, Blue Eagle, Bermuda A dan SSB Bintan United akan berangkat ke Medan, Rabu (31/1) ini. Karena, screening pemain dan technical meeting akan dilakukan, Kamis (1/2) besok. Sedangkan pertandingan, babak penyisihan dijadwalkan, Sabtu (3/2). Sedangkan babak knock off dan final, Minggu (4/2) akhir pekan ini.

”Kami sudah persiap untuk keperluan pemain. Mulai dari kostum dan perlengkapan pelatih Erwanto. Insya Allah, tim SSB Erdeka Muda berangkat ke Medan, dari Batam, Rabu (31/1) ini,” kata Ade Adran Syahlan, manajemen SSB Erdeka Muda.

Gubernur Tinjau PPLP
Sementara, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meninjau komplek Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) cabor sepak takraw, di kawasan Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Selasa (30/1) pagi kemarin. Dalam peninjauan itu, gubernur mengingatkan agar anak-anak di PPLP Kepri itu, teru berlatih sebaik mungkin.

Menurut H Nurdin Basirun, fokus saat latihan, dengan sendirinya prestasi terbaik akan diraih. Hal terpenting dalam belajar adalah ketekunan.

”Jika sesuatu dilaksanakan dengan tekun, insya Allah akan ada hasilnya,” kata Nurdin.

Nurdin yakin, anak-anak Kepri punya peluang untuk memberi kebanggaan kepada daerah ini, dengan caranya masing-masing. Anak-anak yang sedang berada di PPLP, bakal berprestasi sesuai bidang olahraganya. Anak yang berada di PPLP merupakan atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, dari hasil seleksi se-Kepri dari tiap-tiap cabor.

”Tugas adik-adik saat ini belajar dan latihan. Fokus pada program yang sudah ada,” kata Nurdin saat didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, dan menyempatkan diri bermain sepak takraw di PPLP tersebut. (YENDI-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here