Pak Gubernur, Lampu Jalan di Dompak Banyak yang Mati!

0
523
Jalan dompak: Lampu penerang jalan umum (PJU) di Dompak, pusat pemerintahan Pemprov Kepri banyak yang rusak. f-istimewa/warga dompak

TANJUNGPINANG – Sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak, mulai banyak yang mati. Akibatnya, saat malam hari jalan-jalan pusat pemerintahan arah perumahan warga Tanjungsiambang, gelap gulita.

Warga pun meminta kepada pihak terkait agar PJU yang mati segera ditangani. Karena permasalahan PJU berangsur lama dan sampai saat ini belum beres.

”PJU banyak yang mati dan sudah lama di Dompak, tapi sampai sekarang belum diperbaiki juga. Kami harap pihak terkait segera memperbaikinya agar Dompak kembali terang benderang,” kata Untung Budiman, salah satu warga Dompak, Tanjungsiambang, kemarin.

Untung mengatakan, PJU di Dompak sudah lama mati. Ia heran kenapa Pemprov Kepri tak juga mau memperbaiki. Padahal, keberadaan PJU sangat membantu bagi warga di Dompak, saat melintas di malam hari.

”Zaman pemerintahan Pak Sani (Almarhum), PJU kalau ada yang mati atau padam, langsung ada yang memperbaiki. Sekarang binggung sudah lama, dibiarkan saja begitu oleh Pemprov Kepri,” tegasnya.

Kata Untung, aset satu tiang PJU listrik tenaga surya, mencapai Rp 25 juta. Kalau dibiarkan puluhan tiang PJU rusak, maka sama saja membiarkan puluhan miliar uang negara siap-siap saja.

”Dampaknya, banyak anak muda memanfaatkan PJU mati untuk berpacaran di malam hari. Ini yang kita risaukan,” tegasnya.

Ia minta kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, segera memperbaiki PJU yang rusak.

”Kawasan pusat pemerintahan Pemprov Kepri, malam harinya gelap karena PJU rata-rata mati,” tegasnya.

Ia juga mempertanyakan, kenapa PJU cepat rusak. Apakah kwalitas PJU itu sendiri yang tak bagus? Atau ada unsur lainnya.

”Tahun 2015-2016, kalau PJU manti, tak lama diperbaiki. Tapi, sekarang sudah lama, tapi tak diperbaiki juga,” tegasnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here