Pakai Kompresor, Pompong Nelayan Dibakar

0
509
DIBAKAR: Salah satu pompong nelayan yang dibakar dan meledak karena ada bom ikan. F-ISTIMEWA

NATUNA – SATU unit pompong nelayan yang berada di Pasar Ikan Kampung Pelimpak, Kelurahan Serasan dibakar masa, Sabtu (21/10 ). Pompong tersebut diduga warga sedang membawa bom ikan.

”Ini puncak dari upaya kita sejak awal dan sudah saya katakan jika masalah edaran bupati mengenai penggunaan kompresor tidak selesai maka ini akibatnya,” ucap Rahman, Ketua Nelayan sekaligus Ketua Pokmaswas Kecamatan Serasan, yang turut hadir di tengah ratusan masa yang berkumpul di Pelabuhan Psasar Ikan tersebut, kemarin

Saat itu, warga mengaku sangat yakin pompong tersebut berisikan bahan peledak yang hendak dipergunakan menangkap ikan. ”Tapi sebelum kami bakar, kita semua tidak mengetahui kalau di dalam ada bom dan yang kami tahu di dalam cuma ada kompresor tetapi setelah api kami sulut, baru terlihat ada bom,” sebut Rahman.

Hanya saja, bom tersebut belum selesai dirakit. Setelah kami bakar tiba-tiba meledak, dengan sangat kencang dan material pecahan hampir mengenai masyarakat. Aksi pembakaran dihadiri ratusan nelayan, akibat kejadian tersebut satu pompong berwarna abu-abu ludes dilalap api.

Korban yang diketahui sebagai pemilik pompong yakni Ervan, tidak bisa berbuat banyak saat mengadu kepada Camat Serasan Edi Priyoto. ”Saya warga Kecamatan Tambelan yang bekerja di Serasan. Saya sudah bawa keluarga, dan rencana mau pindah sini, KTP saya masih Tambelan,” ucapnya.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga membenarkan pristiwa itu. Kini pihaknya sedang melakukan penyelidikan kejadian itu. Sehingga, pihaknya belum bisa menentukan siapa saja yang akan jadi tersangka.

”Hari ini dibantu Pemda untuk menggeser 21 personel ke Polsek Serasan, guna mengamankan TKP dan menyelidiki kejadian,” kata Charles, kemarin. Ia mengimbau agar masyarakat menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing agar tetap kondusif.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here