Pakai Sabu, Rumawati Dihukum 2 Tahun Penjara

0
312
Rumawati (tengah) saat keluar dari ruang sidang, kemarin.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Rumawati alias Iling dihukum majelis hakim selama dua tahun penjara di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (23/4).

Ia terbukti menggunakan narkotika jenis sabu. Dalam putusan yang dibacakan majelis hakim, Acep didampingi Santonius dan Mona menghukum terdakwa dengan sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

”Menghukum terdakwa selama dua tahun penjara,” kata Acep, Selasa (23/4). Acep menyebutkan, hal-hal yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum dan hal yang meringankan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika.

Baca Juga :  Asuransi LG untuk Konsumen Karena Covid-19

”Dua paket sabu disita dan dimusnahkan,” sebutnya. Atas putusan ini Jaksa penuntut umum Gustian pikir pikir dan begitu juga dengan penasehat hukum.

Yang mana sebelumnya terdakwa di tuntut selama dua tahun enam bulan penjara.

Terdakwa Rusmawati alias Iling diamankan di Jalan Handoyo Putro bersama dengan Said Ishak dan Reka Septi.

Saat diamankan mereka sedang menggunakan atau mengonsumsi narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu bekas sisa pakai dari saksi Rosny.

Kemudian sekira pukul 02.25 WIB polisi masuk kerumah terdakwa dan langsung memeriksa dan menggeledah rumah terdakwa, dengan disaksikan warga sekitar. Pihak kepolisian menemukan seperangkat alat hisap sabu di dalamnya diduga berisikan narkotika.

Baca Juga :  Tumbuhkan Partisipasi Anak Melalui Jambore

Kemudian di atas lemari diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

Pada saat digeledah pada badan pakaian oleh pihak polisi wanita, juga ditemukan di dalam bra yang terdakwa gunakan satu paket diduga Narkotika golongan I Bukan tanaman jenis sabu. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here