Paksakan Diri Dekat dengan Alquran

0
222
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Kyai Syarif Ahmad (hitam) bersilaturahmi dengan anak-anak, saat Nuzul Quran. f-istIMEWA/KOMINFO BINTAN

TELUKSASAH – Pemkab Bintan memperingati Nuzul Quran bersama warga di Masjid Al-Hikmah, Teluksasah, Sabtu (2/6) malam lalu. Dalam tausiahnya, ustaz Kyai Syarif Ahmad mengajak agar pejabat dan warga Bintan memaksakan diri agar dekat dengan Alquran.

Peringatan Nuzul Quran ini dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan OPD. Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat dan anak yatim, kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis insentif triwulan kedua bagi imam dan penjaga masjid, mubalig/mubaligah, guru ngaji, dan petugas fardhu kifayah. Dilanjutkan salat tarawih berjemaah.

Kyai Syarif Ahmad yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Umul Quro Tangerang Selatan, dan Pimpinan Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta ini, menyampaikan pelbagai kemuliaan serta mukjizat Alquran. Dalam penyampaian tausiah, ia memberikan ilustrasi melalui kehidupan lebah yang diceritakan di dalam Alquran.

Menurutnya, mukjizat Alquran sangat banyak. Ramadan juga disebut bulannya Alquran. ”Ayo semuanya, paksakan diri ini untuk dekat dengan Alquran. Paksa dulu kalau memang berat, Insya Allah kemudian hari malah kita yang berat kalau sehari tidak ketemu Alquran,” tuturnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi dalam sambutannya mengimbau agar seluruh kaum muslimin untuk dapat semakin dekat dengan Alquran. Sehingga, warga Bintan menjadi masyarakat yang qurani. ”Jangan sampai, keluar kita dari Ramadan nanti, kita jauh lagi dari Alquran,” kata bupati. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here