PAN Batam Pilih Dukung Rudi- Amsakar di Pilwako

0
66

BATAM – Partai Amanat Nasional (PAN) Batam, memilih untuk mendukung pasangan incumbent (petahana), HM Rudi dan Amsakar Achmad, sebagai calon Wali Kota dan WakilWali Kota Batam. Namun untuk keputusan akhir, PAN Batam akan menunggu keputusan dari DPP PAN.

Penegasan sikap itu disampaikan Ketua DPD PAN Batam, Safari Ramadhan, Senin (7/7) di Batam. Diakui, keputusan itu sudah dibicarakan diinternal DPD PAN Batam.

”Kami bulat mendukung total calon incumbent yakni pasangan Rudi-Amsakar Achmad,” tegas Safari.

Hanya saja diakui, pihaknya masih menunggu surat keputusan DPP PAN. Setelah keluar, maka pihaknya akan mensosialisasikan keputusan partai kepada kadernya dibawah.

”Kami menunggu keputusan dari DPP. Nanti baru kita sosialisasi ke kader dan simpatisan. Tapi dari kami di DPD sudah sepakat dan putusan kita bulat,” sambung Safari.

Menurut Safari, hasil survey LSI dan lainnya, menjadi pertimbangan mereka, sebelum mengambil keputusan. Dimana, Rudi menjadi calon incumbent dengan tingkat keterpilihan Rudi yang tinggi.

”Calon lain jauh di atas Rudi. Diinternal PAN, keterpilihan Rudi hingga 80 persen dan calon lainhanya sekitar 20 persen,” bebernya.

Awalnya diakui, partainya menginginkan kader PAN sebagai calon Wakil Wali Kota, berpasangan dengan Rudi. Namun, akhirnya mereka memilih untuk mendukung Rudi berpasangan dengan Amsakar Achmad, yang masih menjadi Wakil Wali Kota saat ini.

”Awalnya alternatif yang kita tawarkan, pak Rudi berpasangan dengan saya. Tapi akhirnya, kita dukung pak Rudi dengan pakAmsakar. Hasil survey,respon untuk saya, hanya 10 persen,” imbuh dia.

Dibeberkan Safari, terakhir dari penjaringan yang dilakukan partainya. Ada 12 calon Wako dan Wawako Batam. Namanamaitu kini sudah dikirim ke DPP PAN.

”Diantaranya sudah ada yang dipanggil DPP untuk penjajakan. Tapi kita dari PAN Batam sudah menyampaikan dukungan kita untuk pak Rudi-Amsakar,” bebernya.

PDIP MENGARAH UNTUK LUKITA-BASIT HAZ

Sementara koalisi PDIP bersama PKB, untuk Pilkada Batam, saat ini masih menunggu keputusan DPP PDIP. Baik Lukit dan Abdul Basit, sebelumnya sudah dipanggil DPP PDIP ke Jakarta. Namun keputusan belum dikeluarkan DPP PDIP.

Bendahara DPC PDIP Batam, Putra Respaty Yustisi membenarkan hal itu. Diakui, arah PDIP mengerucut pada pasangan Lukita-Basit. ”Tapi keputusannya, menunggu DPP,”kata Putra. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here