PAN Gelar Buka Puasa Bersama

0
871

TANJUNGPINANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang, menggelar acara silaturrahim kader, masyarakat dan berbuka puasa bersama, Minggu (11/6) lalu di halaman kantor DPD PAN Tanjungpinang Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh perjuangan Provinsi Kepri H. Husrin Hood, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H.Syahrul, Sekretaris DPW PAN Provinsi Kepri Sukriadi, pengurus partai politik serta ratusan kader dan simpatisan.
Ketua DPD PAN Kota Tanjungpinang, Dharma Setiawan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas antusias masyarakat Tanjungpinang dalam menghadiri acara silaturrahim dan berbuka puasa bersama.

”Terima kasih kepada masyarakat Tanjungpinang yang telah hadir, pada acara ini, momen ini sebagai wadah mempererat silaturahim diantara kita, untuk saling mengenal dan memahami, satu dengan yang lainnya,” kata Dharma. Dharma menyampaikan, tema buka puasa bersama ini adalah menembus tirai status melebur golongan dan menjembatani hati antar sesama.

Baca Juga :  Bawaslu Tertibkan APK yang Tak Sesuai Aturan

”Sejalan dengan tema yang kita usung, maksud dari menembus tirai status artinya, kami berusaha memanfaatkan momen ini, untuk menjangkau keberagaman status sosial yang mungkin di hari biasa tirai itu terlalu pekat untuk di lihat, baik mungkin hanya asumsi kita atau memang benar pekat. Tapi di hari ini Insya Allah dibukakan tirai itu agar kita bisa saling berbaik sangka,” kata Ketua DPD PAN Tanjungpinang, Dharma setiawan. Selanjutnya melebur golongan, kata Dharma hal tidak mudah, apalagi kalau di politik pasti penuh dengan loby dan negosiasi yang ruwet.

”Tapi saya yakin seyakin yakinnya, tidak ada satupun orang di Tanjungpinang ini, baik yang berada di organisasi masyarakat ataupun politik yang tidak mau bergabung dengan golongan orang-orang yang beruntung dan di rahmati Allah SWT, ” ucapnya. Namun siapa golongan itu, sambung Dharma, yaitu golongan orang-orang yang masih menjaga silaturrahim. peduli dengan saudaranya dan berguna bagi sesama.

Baca Juga :  Hilangkan Sekat Daerah Bangun Kepri (4)

Kemudian maksud dari menjembatani hati antar sesama, katanya di hadapan ribuan masyarakat Tanjungpinang yang melaksanakan buka bersama PAN Tanjungpinang, adalah jembatan pada prinsipnya adalah menghubungkan dua bidang yang berseberangan, dan tidak ada yang berseberangan selain hati manusia, karena dalamnya tidak terkira dan lebarnya pun tidak terhingga.

”Bahkan yang sudah diikat oleh tali pernikahanpun, butuh seumur hidup untuk membangun jembatan yang kokoh. Tapi bukanlah hal mustahil untuk membangun jembatan untuk menghubungkan hati kita yang ada disini, tentunya dengan niat yang tulus dan ikhlas dan Ini bukan kerjaan 5 tahun tapi kerja seumur hidup,” ucapnya. Ia berharap, semoga silturahmi dengan berbuka puasa bersama ini adalah momentum untuk saling memahami dan saling mengenal lebih baik.

”Semua yang kami ucapkan tadi adalah pengingat buat saya pribadi dan anggota. Namun mudah- mudahan juga bermanfaat bagi saudara- saudara yang hadir disini. Prinsip saya, berkomitment pada partai mungkin hanya spanjang kita menjabat mungkin 5 tahun 10 tahun atau 20 tahun. Namun berkomitment pada Allah SWT adalah komitment seumur hidup saya,” kata Dharma. Diakhir acara ketua DPD PAN Tanjungpinang, Dharma Setiawan yang didampingi sekretaris DPW PAN Provinsi Kepri Sukriadi, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, tokoh masyarakat Tanjungpinang Kepri, Huzrin Hood, membagikan santunan kepada veteran dan anak yatim.

Baca Juga :  Maya Muncul di Launching Pilkada

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul sangat mengapresiasi acara silaturrahim dan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan PAN Tanjungpinang, dengan mengundang tokoh masyarakat dan seluruh partai politik. ”Kegiatan ini positif, saya sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan dapat dicontoh oleh partai-partai lain,” ujar Syahrul. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here