PAN Ingin Lis Berpasangan dengan Darma

0
698
TERHARU: H Lis Darmansyah mencium salah satu bocah sebagai tanda sayang. F-ist/humas pemko tanjungpinang

Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Lis Darmansyah untuk berpasangan dengan Ketua DPC PAN Kota Tanjungpinang, Darma Setiawan di Pilwako 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Hal ini diungkapkan Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Tanjungpinang, Saiful Bahri, kemarin. ”PAN bakal kembali akan mengusung Lis Darmansyah sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang di pilkada 2018 mendatang,” kata Saiful Bahri. Masih kata Saiful, PAN masih konsisten bersama PDIP. Artinya, PAN selalu mendukung kinerja pemerintahan Lis Darmansyah dan Syahrul sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Sebab, PAN sudah melakukan kerjasama atau kontrak politik selama lima tahun hingga berakhir 16 Januari 2018 nanti. ”Sampai detik ini, kita (PAN, red) masih mendukung Pak Lis. Karena PAN masih mengusung Pak Lis. Nampaknya, kita bakal kembali mengarah untuk mendukung Pak Lis di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang,” kata Saiful.

PAN juga mendorong agar Lis Darmansyah mau berpasangan dengan Darma Setiawan. ”Pertanyaan baginya, apakah Lis Darmansyah mau berpasangan dengan Ketua DPC PAN Kota Tanjungpinang, Dharma Setiawan. Karena informasi yang ia dapat, internal PAN akan mendukung hingga mengusung kadernya maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang mendatang,” tegasnya.

Sementara, PAN di Tanjungpinang hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Untuk menuju ke arah sana, lanjut dia, PAN harus melakukan koalisi dengan partai politik (Parpol) lagi. ”Nah, PAN mau koalisi dengan parpol mana? Karena hampir semua parpol sudah melakukan koalisi. Seperti Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI, PPP). Begitu juga dengan Koalisi Setara (PKS dan Gerindra),” sebut dia.

Sementara itu, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri, Herly Irawan menyampaikan di forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN yang berlangsung di Grand Asrilia Hotel Bandung, Senin (21/8) hingga Rabu (23/8), menegaskan kalau PAN sudah mempersiakan kadernya untuk maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Kader PAN yang dimaksud, adalah Ketua DPC PAN Kota Tanjungpinang, Dharma Setiawan. Herly Irawan menyampaikan di hadapan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan seluruh peserta Rakernas yang berjumlah 1.115 orang seluruh Indonesia. Pada saat itu, Herly menyampaikan, sudah saatnya PAN mengusung kader sendiri untuk maju pada Pilwako. Menurutnya, kader seharusnya didukung dalam Pilkada, khususnya di Tanjungpinang. Alasannya, semua ini berdasarkan hasil pantauan DPW PAN Provinsi Kepri. Mulai dari masyarakat Tanjungpinang hingga simpatisan PAN serta kader PAN sendiri. Semua ini disambut baik serta positif. (ANDRI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here