Pangdam I/BB Pantau Ketahanan dan Pertahanan

0
70
KEDATANGAN Pangdam I BB disambut masyarakat Natuna dan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam kunjungan kerja perdananya. F-ISTIMEWA

NATUNA – Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo beserta Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Natuna, Minggu (22/4). Kedatangan perwira bintang dua beserta Gubernur Kepri disambut oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Natuna mulai dari Bupati Natuna, Danrem 033/WP, dan seluruh OPD di Bandara Lanud Raden Sadjad, Minggu (22/4).

Rombongan tersebut, menggunakan pesawat Casa P-852 TNI AL. Kunjungan ini bertujuan, untuk memantau langsung kesiapan pembangunan ketahanan dan pertahanan di wilayah perbatasan Kabupaten Natuna yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

”Kedatangan di tanah melayu wilayah perbatasan Kabupaten Natuna, dalam rangka memantau langsung kesiapan seluruh pembangunan ketahanan dan pertahanan yang ada di Natuna,” Kata Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo, beserta istri saat disambut di Bandara Lanud Randen Sadjad.

Bupati Natuna Hamid Rizal saat ditemui mengatakan, kedatangan Pangdam bersama rombongan adalah suatu kebanggaan bahwa Percepatan pembangunan Natuna dalam bidang ketahanan dan pertahanan sudah siap.

”Kita bersyukur dengan percepatan pembangunan pertahanan dan keamanan di Natuna, suatu bentuk perhatian lebih bagi pemerintah kepada Natuna,” ucapnya.

Selain itu Bupati berharap, dengan banyaknya kunjungan dari seluruh pejabat mulai dari Presiden, Panglima, Pangdam, dan lain sebagainya, menjadi dasar bahwa percepatan Pembangunan Natuna telah menampakkan hasilnya.

”Dengan rencana persiapan peresmian pembangunan ketahanan dan pertahanan ini, seluruh pilar yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi Dodo bisa tercapai secepatnya,” harapnya.

Usai tiba di Natuna, Pangdam bersama Kapolda Kepri serta Gubernur Kepri dan rombongan mengadakan pertemuan Ramah Tamah di ruangan Vip Lanud RSA. Setelah itu melanjutkan pemantauan melalui udara menggunakan helikopter ke Pulau Laut. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here