Pangdam-Kapolda Tinjau Persiapan Kunjungan Panglima

0
480
PANGDAM dan Kapolda Kepri disambut jajaran Kodim dan Polres Natuna, kemarin.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI. M Sabrar Fadillah dan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto tiba di Natuna, Senin (17/12).

Kedatangan dua perwira tinggi TNI-Polri ini untuk meninjau persiapan kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Selasa (18/12) ke Natuna. Setibanya di Bandara Lanud Raden Sadjad, Pangdam dan Kapolda disambut oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Prasetya Halim dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

”Beliau-beliau ingin memastikan persiapan kedatangan Panglima TNI Selasa besok,” kata Kapolres Nugroho.

Baca Juga :  Kepala OPD Jangan Malu Bertanya ke Kejaksaan

Panglima TNI berkunjung ke Natuna dalam rangka meresmikan rumah sakit TNI integrasi dan meresmikan Faslabuh TNI AL di Selat Lampa.

”Kita berharap rencana besok berjalan lancar. Pengamanan juga sudah dilakukan di beberapa lokasi acara,” tandasnya.

Pemerintah pusat dan militer memberi perhatian penuh ke Natuna. Daerah ini menjadi pengembangan pembangunan dan juga dijadikan pangkalan militer untuk menjaga daerah perbatasan.

Berbagai fasilitas mulai dibangun dua tahun belakangan ini. Jumlah prajurit juga ditambah. Fasilitas militar ini rencananya akan diresmikan panglima TNI.

Baca Juga :  Pengurus TP-PKK Tidak Boleh Berpolitik

Salah satunya adalah Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Pelabuhan Selat Lampa Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dijadwalkan akan diresmikan pada Selasa, 18 Desember 2018 hari ini. Direncanakan pangkalan kapal selam ini akan dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Untuk melihat progres persiapan peresmian pangkalan kapal selam, para pejabat TNI tampak memeriksa sarana yang akan diresmikan dan melaksanakan doa bersama sebagai ungkapan syukur.

”Semoga rencana yang akan digelar pada 18 Desember mendatang bisa berjalan lancar,” kata Ustaz Gatturahman Imam Basar Nasjid Agung Natuna, saat memimpin doa bersama di atas KRI Makasar di Pelabuhan Selat Lampa.

Baca Juga :  526 Ibu dan Anak yang Bermasalah Didampingi DP3APM

Doa bersama itu juga dihadiri oleh Komandan KRI Makasar, Dandim 0318/Natuna dan lainnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here