Pangkoarmada I Tinjau Lanal Tanjungbalai Karimun

0
591
PANGKOARMADA I Laksda TNI Yudo Margono ketika tiba di dermaga disambut prajurit Mako Lanal Karimun, Sabtu (4/8).F-ISTIMEWA

KARIMUN – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) TNI Angkatan Laut I Laksda TNI Yudo Margono SE MM beserta Istri dan rombongan, tiba Sabtu (4/8) sore untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan TNI AL (Makonal) Tanjungbalai Karimun (TBK).

Kedatangannya disambut Pjs Danlanal TBK Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi dan unsur FKPD Karimun. ”Tujuan saya ke Lanal TBK dalam rangka kunjungan kerja dan interaksi komunisasi serta tatap muka secara langsung dengan seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal TBK,” terang Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono.

Baca Juga :  Pelabuhan Disesaki Penumpang Arus Balik

Menurutnya, tiga pilar tugas pokok Lanal antara lain melaksanakan dukungan logistik.
Lanal TBK pro aktif memberikan dukungan logistik, terhadap unsur-unsur KRI yang datang sandar atau lego untuk keperluan operasional seperti bahan bakar, air dan keperluan logistik lain.

Setelah itu, melaksanakan operasi keamanan laut di wilayah Lanal dengan sarana yang digunakan yakni unsur Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Patkamla. Terakhir, Lanal juga melaksanakan pembinaan potensi Maritim.

Pembinaan potensi maritim di laut maupun darat, di laut seperti budidaya ikan, rumput laut dan di darat seperti ternak lele dan lainnya. ”Lanal TBK harus memberikan dukungan giat potensi maritim kepada masyarakat guna menjalin hubungan baik,” ungkap Yudo Margono.

Baca Juga :  Korban Laka Didominasi yang Tak Pakai Helm

Sarana dan prasarana yang diberikan oleh negara, lanjut Yudo, agar semua ikut merawat guna masa depan bangsa dan anak-anak. Ia juga mengingatkan, agar selalu maksimal meningkatkan fungsi intelijen, Posal dan Posmat melaksanakan puldata. Hasil puldata, segera sampaikan ke operasi untuk ditindaklanjuti oleh unsur KAL dan Patkamla.

Tugas pokok dan fungsi Lanal, agar dilaksanakan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya. ”Seluruh prajurit haris mampu membina kerukunan dan kekompakan, serta dukungan dari Istri dan keluarga agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here