Panglima: Gandeng Polri dan Pemda

0
385
Marsekal Hadi Tjahyanto

NATUNA – Acara video conference antara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto di Gedung Gelanggang Olahraga Ahmad Yani Cilangcap Jakarta Selasa, (6/3) pukul 08.00 WIB menekankan kepada seluruh jajarannya selalu bersinergi antara TNI-Polri maupun Pemerintahan Daerah.

Kegiatan video conference ini dilaksanakan secara langsung di seluruh Indonesia. Komandan Lanud Raden Sajdad Kolonel (Pnb) Azhar Aditama menuturkan, berdasarkan pesan dari panglima sangat jelas paling utama adalah tingkat solidaritas dan kualitasnya agar tetap terjalin dan terjaga antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Natuna serta seluruh masyarakat.

”Soliditas kami di ujung NKRI khususnya di Natuna akan selalu terjaga dan terus bersinergi dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab,” kata Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Azhar Aditama kepada para awak media usai melaksanakan video conference bersama Panglima TNI, kemarin.

Dicontohkannya, sinergisitas itu dimulai dari proses penangkapan para pencuri ikan di laut Natuna dilaksanakan oleh unsur TNI AL, Ditjend Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Kementerian Kelautan Perikanan, maupun Polairut.

Sedangkan dalam proses penanganan perkaranya ditangani oleh pihak kejaksaan dan Kepolisian. ”Jadi kita (TNI AU, red) bertugas memberangkatkan para narapidana yang akan menjalankan hukumannya di Tanjungpinang,” jelasnya.

Pihaknya berharap solidaritas ini bisa terus berlanjut walupun nanti berganti kepemimpinan. Maka dengan sinerginya unsur Muspida segala persoalan bisa berjalan lancar dan aman.

”Nah inti sebetulnya sebuah soliditas adalah seperti yang disampaikan di atas. Karena selama ini mungkin nggak ada di tempat-tempat lain yang solidaritasnya seperti di Natuna,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here