Panglima Pacu Semangat Pemuda Kepri

0
668
RAPAT: Kadispora Kepri Maifrizon rapat dengan jajaran petinggi TNI di Dispotmar membahas persiapan kunjungan Kapal Pemuda Kepri keliling perbatasan pada Mei mendatang , kemarin. F-istimewa

Gubernur Akan Bawa 300 Orang Keliling Lautan

Dompak – PEMPROV Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tengah mempersiapkan agenda jelajah wilayah perbatasan bersama lebih kurang 300 pemuda terbaik kabupaten/kota se-Kepri, pada 17-21 Mei 2017 mendatang.

Rencananya, perjalanan itu menggunakan kapal perang berangkat dari dermaga Tanjunguban, Bintan bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun serta Panglima TNI Jendral Gatot Numantyo.

”Temanya, Kapal Pemuda Kepri. Agenda ini dalam rangka mengenal wilayah perbatasan, perjalanan sampai Natuna dan 20 Mei upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) di sana,” ujar Kadispora Kepri Maifrizon kepada Tanjungpinang Pos di Dompak, kemarin.

Tentu ada persyaratan khusus untuk mengajak pemuda turut ikut menjadi salah satu peserta. Saat ini masih proses administrasi dan koordinasi dengan pihak Lantamal IV Tanjungpinang, karena mereka pun bagian dari agenda penting ini.

”Nanti selama di atas kapal itu, peserta mengikuti pemaparan materi dari Panglima dan Gubernur yang akan memberikan materi di atas kapal selama perjalanan,” tambahnya.

Sebelumnya, Nurdin Basirun secara langsung meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi salah satu pemateri dan mendorong agenda kepemudaan tersebut.

Harapan gubernur, ke depan pemuda Kepri harus menjadi generasi penerus bangsa, harus lebih serius meningkatkan kesadaran nasionalnya. Harus siap menjadi tulang punggung bangsa dengan kesadaran nasional yang kuat.

Pada saat rapat evaluasi kemarin, di Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Dispotmar) intinya semua permintaan gubernur Kepri itu diwujudkan. Insyallah pihak Dispotmar menerima apa yang menjadi program pemprov Kepri saat ini.

Sebagai daerah kepulauan, kata Maifrizon, gubernur ingin jiwa bahari pemuda Kepri terus tumbuh dan menguat.

”Kekayaan bahari kita harus menjadi sumber mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Dan agenda ini diharapkan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.(Suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here