Panitia Halal bi Halal KPKRJ Kunjungi Tanjungpinang Pos

0
1130
KUNJUNGI: Kamril Roma (tengah) Albert (kiri) dan Zulkifli Irawan saat berkunjung ke Tanjungpinang Pos, Minggu (18/6). F-Suhari/tanjungpinang pos

Kamril Roma, Koordinasi Publikasi dan Humas untuk acara Halal bi Halal Kerabat Provinsi Kepulaun Riau (KPKRJ) Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi) berkunjungi ke Harian Tanjungpinang Pos, Minggu (18/6). Saat berkunjung, ia didampingi Kerabat Gurindam Tanjungpinang, Zulkifli Irawan dan Abelt.

Tanjungpinang – Ketiganya diterima Redaktur Pelaksana Abas di ruang rapat. Ia menjelaskan KPKRJ Jabodetabek tahun ini akan menggelar Halal bi Halal di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Minggu (9/7) mendatang.

”Alhamdulillah panitia sudah mendistribusikan undangan. Tahun ini kebetulan Kerabat Kota Gurindam Tanjungpinang yang jadi penyelenggara,” kata Kamril Roma. Menurutnya, hasil pertemuan dengan Menteri PAN dan RB Asman Abnur tak orang Kepri, hasilnya panitia mengusulkan dalam Halal bi Halal KPKRJ Jabodetabek mengundang langsung Kapolri RI, Tito Karnavian. Karena, Kapolri sudah mendapatkan gelar kehormatan Melayu di Pulau Penyengat. Dalam Halal bi Halal nanti, panitia akan menyediakan kuliner Melayu. Tujuannya, warga Kepri yang tinggal Jabodetabek mungkin sudah lama tidak menikmati kuliner Melayu.

Baca Juga :  Sembilan Lokasi Digeledah Tim KPK

”Kita juga mengundang warga Kepri yang kebetulan berada di Jabodetabek saat hari Minggu 9 Juli mendatang, agar bisa hadir bersama dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun,” tegasnya. Kata dia, hadirnya KPKRJ Jabodetabek, warga perantau di Jakarta dan sekitarnya bisa menjalin silaturahmi. Halal bi Halal ini rutin digelar setiap tahunnya. Hal bi Halal warga Kepri di Jakarta dan sekitarnya dimulai digelar sejak Gubernur Kepri Ismeth Abdullah.

”Kita juga sudah mengundang seluruh warga Kepri yang tinggal Jabodetabek, melalui Kerabat kabupaten/kota di Kepri yang ada di Jakarta. Misalnya, Kerabat Karimun di Jakarta, Kerabat Gurindam Tanjungpinang di Jakarta, Kerabat Karimun di Jakarta,” tegasnya. Masih kata Kamril, tahun 2016 lalu, Halal bi Halal digelar Ruang Serba Guna Masjid Baiturrahman Kompleks MPR/DPR RI, Senayan Jakarta.

Baca Juga :  BNN Usulkan Perda Narkotika

Saat itu, Gubernur H Nurdin Basirun mengundang dan mengajak masyarakat Kepri di mana saja untuk terus memberi masukkan kepada dirinya. Apalagi masukkan tentang konsep pembangunan Kepri sehingga jalan untuk semakin mensejahterakan masyarakat semakin cepat.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga memohon doa masyarakat Kepri di Jabodetabek. Saat Halal bi Halal tahun lalu, hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Sekda Karimun Arief Fadillah, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Wako Tanjungpinang Lis Darmansyah, ketua KASN Noeraida Mokhsen serta Dwi Ria Latifa, anggota DPR RI dapil Kepri yang juga Ketua Panitia Pelaksana Halal bihalal kali ini. Menurut Dwi Ria Latifa, acara halalbihalal ini memang ada baiknya digabung jadi satu antar kerabat kabupaten kota Kepri di Jabodetabek. Selain soal efisiensi, juga bisa bersatu dalam satu kesatuan.(SUHARDI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here