Panitia Lipesia 2018 Kepri Buka Pendaftaran

0
753
PANITIA Penyelenggara Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona Kepri mengadakan rapat persiapan liga di Kantor Guebrnur Kepri, Dompak, Kamis (4/1) kemarin. Rapat dipimpin Kadisnakertrans Kepri Tagor Napitupulu dan Kadispora Kepri Maifrizon, dihadiri Haris selaku Ketua Panitia, Seviyandi Bakar dan Bung Chris dan panitia lainnnya. f-yendi/tanjungpinang pos

Kepri Gelar Liga Sepak Bola Antarpekerja Indonesia

TANJUNGPINANG – DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepri, bersama Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kepri dan PSSI menggelar liga sepak bola antarpekerja Indonesia. Panitia penyelenggara Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 sudah membuka pendaftaran, sampai dengan 17 Januari 2018 mendatang.

Jadwal pendaftaran peserta Lipesia 2018 zona Provinsi Kepri itu, diputuskan dalam rapat panitia penyelenggara di ruang rapat Sekdaprov Kepri, Kamis (4/1) kemarin. Rapat tersebut dipimpin Kepala Disnakertrans Kepri Tagor Napitupulu, Kadispora Kepri Maifrizon dan Haris sebagai penanggung jawab Lipesia dari PSSI pusat. Rapat dihadiri Seviyandi Bakar, Chris Trisiswanto (Bung Chris) dan sejumlah panitia penyelenggara lainnya.

Usai rapat persiapan, Haris selaku Ketua Panitia penyelenggara Lipesia 2018 zona Kepri menjelaskan, Liga Pekerja Indonesia ini awalnya sudah digelar sejak tahun 1970-an sampai 1990-an silam. Kemudian liga ini vakum, setelah Liga Indonesia digelar. Saat ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Kemenpora dan PSSI kembali membangkitkan liga pekerja ini, dengan nama Lipesia 2018.

Baca Juga :  Seleksi U-17 Bersama Indra Sjafri Ditunda

Tahap awal, Lipesia 2018 digelar di setiap zona provinsi. Tim yang juara akan bertanding di level regional, yang terbagi dari 6 regional secara nasional. Juara regional akan bertanding di tingkat nasional. Final Lipesia 2018 dilaksanakan pada saat memperingati Hari Buruh se-Dunia (may day) nanti.

”Sekarang, kita gelar Lipesia 2018 zona Provinsi Kepri. Dari hasil rapat tadi, Lipesia 2018 zona Kepri digelar 20 Januari, sampai 18 Februari 2018 mendatang,” jelas Haris kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Peserta yang mengikuti Liga Pekerja Indonesia ini, terang Haris, tim dari perusahaan swasta, BUMN dan BUMD di seluruh wilayah Provinsi Kepri. Pemain merupakan karyawan perusahaan tersebut minimal berusia 20 tahun dan maksimal 40 tahun. Tim yang bertanding di Lipesia 2018 zona Kepri terbatas, hanya 16 klub. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi, yang terbagi 4 grup. Juara grup dan runner-up akan melanjutkan ke babak delapan besar, dengan sistem gugur sampai ke putaran final.

Baca Juga :  Pembangunan Lapangan Dompak Dilelang

”Nah, untuk pendaftaran tim sudah kita buka, sejak sekarang. Pendaftaran ditutup tanggal 17 Januari nanti. Pendaftaran bisa menghubungi saya sebagai Ketua Panitia di nomor kontak 081277155099. Atau bisa menghubungi Kadisnakertrans Kepri melalui Pak Seviyandi 081372222259, maupun Kadispora Kepri Pak Maifrizon (082174975757),” jelasnya.

Laga pembukaan akan dilaksanakan di lapangan stadion Citramas, Batam. Pembukaan Lipesia 2018 Kepri akan dibuka oleh Menteri Nakertrans RI Hanif Dhakiri. Laga final juga dilaksanakan di stadion Citramas. Sedangkan untuk penyisihan sampai ke babak semifinal dilaksanakan di lapangan Batamindo, Batam.

Baca Juga :  Nurdin Minta Iktikad Baik

”Untuk pendaftaran, setiap tim dibebankan biaya inset atau uang pendaftaran sebesar Rp 5 juta,” demikian ditambahkan Haris. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here