Panitia Porprov Belum Dibentuk

0
557
RME Mansyur Razak

TANJUNGPINANG – KETUA Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang RME Mansyur Razak senang, jika musyawarah provinsi (Musprov) pemilihan Asprov PSSI Kepri segera dilaksanakan. Sehingga, persiapan cabang olahraga (cabor) sepak bola pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri, lebih baik.

Namun, RME Mansyur Razak risau ketika pengurus besar penyelenggaraan Porprov ke-IV Kepri, tak kunjung dibentuk. Padahal, pejabat dari dinas terkait di Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri, sudah menjanjikan, pembentukan pengurus besar Porprov itu, Sabtu (24/2) lalu.

”Kami tidak tahu, apakah jadi dibentuk panitia besar Porprov Kepri, yang dijanjikan 24 Februari itu,” kata RME Mansyur Razak, saat memberikan keterangan pers, Senin (26/2) kemarin.

Menurut Mansyur Razak, seharusnya untuk ajang Porprov ini, elemen dari cabang olahraga harus dilibatkan. Meski ini gawenya Pemko Tanjungpinang selaku tuan rumah Porprov, bersama Pemprov Kepri. Sehingga pemerintah daerah dan pengkot cabor lainnya, maupun Askot PSSI Tanjungpinang bersinergi untuk penyelenggaraan Porprov. Ini demi kesuksesan Porprov, baik kualitas prestasi maupun penyelenggaraannya.

”Bukan hanya terkesan pemerintah daerah saja dalam pelaksanaan Porprov ini. Ya, harus transparan akuntable lah,” harap Mansyur Razak.

Tapi nyatanya, lanjut Mansyur Razak, sampai saat ini, belum ada konfirmasi dan informasi, untuk pembentukan pengurus besar maupun persiapan Porprov itu. Baik dari Pemko Tanjungpinang maupun dari pihak provinsi.

”Terkesan, kami dari Askot PSSI Tanjungpinang dan pengurus kota cabor lainnya dicuekin,” tutur Mansyur Razak.

”Kita berharap segera dilaksanakan Musprov, dan dibentuk pengurus besar Porprov,” sarannya.

Sebelumnya, Kadispora Tanjungpinang Djasman mengatakan, ada beberapa venue cabor seperti voli akan dilaksanakan di GOR Kaca Puri, atau pilihan kedua gedung eksSupermarket Rimba Jaya. Saat peninjauan venue ke lokasi, secara syarat sudah bisa digunakan. Namun hal ini akan diusulkan dalam rapat bersama, tanggal 24 Februari (Sabtu lalu, red).

Rapat bersama ini dilaksanakan Dispora Kepri bersama KONI Provinsi dan pengurus-pengurus cabang olahraga terkait kepanitiaan, untuk menentukan siapa ketua umum pelaksanaan Porprov 2018. Jika ini sudah terbentuk, koordinasi pelaksanaan sudah lebih mudah.

”Sekarang kita terus berkomunikasi ke Dispora Kepri dan KONI Provinsi. Jika sudah ada ketua umum panitia, akan lebih mudah membagi tugasnya,” tuturnya di sela peninjauan empat venue, Rabu (7/2) lalu.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here